Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Berita Terkini / Buka Pekan Kebudayaan Daerah, Al Haris Yakin Aset Seni Budaya Jambi Sangat Kaya

Buka Pekan Kebudayaan Daerah, Al Haris Yakin Aset Seni Budaya Jambi Sangat Kaya

Photo : Jambiekspose.com

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Festival Tradisi dalam rangka Pekan Kebudayaan Daerah menuju Pekan Kebudayaan Nasional resmi dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Gubernur secara resmi membuka kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertunjukan Taman Budaya Jambi, Kamis 23 September 2021. Dengan mengenakan setelan kemeja batik biru, mantan Bupati Merangin dua periode ini menyambut baik digelarnya kegiatan ini.

Pentingnya diselenggarakan even ini untuk pelestarian nilai-nilai budaya yang ada di setiap daerah dalam Provinsi Jambi. Selain tampilan festival tradisi pada acara tersebut juga digelar pameran lukisan rekonstruksi.

Gubernur Jambi Alharis, photo Jambiekspose.com

Menurut Gubernur saat ini semua pekerjaan mesti ada seninya. “Seni adalah aset, seni itu tidak akan terangkat tanpa diangkat oleh orang-orang yang luar biasa. Seni digunakan orang hari ini, ketika orang bekerja sehari-hari itu menggunakan seni,”.

“Kalau orang hanya pintar saja dan dia tidak punya seni maka dia akan kaku tidak fleksibel. Maka seni ini kita butuhkan, baik dalam konteks budaya kita maupun sehari-hari,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Selain itu, dikatakan Gubernur bahwa Jambi ini sangat kaya dengan aset-aset seni budaya.

“Aset Jambi ini tidak hanya kebun, tidak hanya tambang, tidak hanya areal yang luas, tapi juga kekayaan kita di Jambi adalah seni budaya yang luar biasa,” jelas Haris.

Banyak orang berilmu belum tentu dia memiliki seni, tapi sebaliknya orang yang memiliki seni sudah pasti memiliki ilmu.

Kita punya aset besar sekali tentunya, artinya jangan biarkan aset ini terpendam dan harus kita angkat. sehebat apapun seni ini namun terpendam tidak kita angkat maka aset itu akan mati.

“Makanya saya akan komitmen agar seni dan budaya dalam provinsi Jambi bisa kita angkat,” tutup Gubernur Jambi. (R12)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas