Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Advertorial / Lepas 40 Orang Khafilah Merangin ke MTQ ke-50 Bupati Tak Pasang Target

Lepas 40 Orang Khafilah Merangin ke MTQ ke-50 Bupati Tak Pasang Target


Jambiekspose.com (Merangin) – Kabupaten Merangin tidak mempunyai target khusus, untuk merebut posisi juara pada pelaksanaan event akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke-50, di Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, ketika melepas Khafilah Merangin di halaman Rumah Dinas Bupati Merangin untuk berlaga di ajang bergengsi MTQ tingkat Provinsi Jambi, Kamis 30 September 2021.

“Mengingat pelaksanaan MTQ dalam kondisi pandemi Covid-19 dan menyadari kurangnya pembinaan yang dilakukan ke para Khafilah, maka kita putuskan Merangin tidak mempunyai target khusus meraih juara,” ujar Bupati pada acara pelepasan Khafilah.

Mengapa bisa kurang pembinaan?  Dijelaskan bupati, kurangnya pembinaan Khafilah itu terjadi disebabkan, belum adanya kepastian apakah MTQ ke-50 itu akan dilaksanakan atau tidak, karena Jambi secara keseluruhan PPKM level empat saat itu.

Namun demikian bupati mohon doa kepada semua masyarakat Kabupaten Merangin, agar Khafilah Merangin dalam mengikuti kegiatan tersebut, selalu diberi kesehatan dan kesuksesan.

“Mudah-mudahan Khafilah kita pulang selamat, membawa prestasi yang dapat membanggakan seluruh masyarakat Kabupaten Merangin. Semua Khafilah harus mentaati prokes kesehatan pencegahan Covid-19,” pinta Bupati.

Selain itu bupati minta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jangan terlalu banyak melakukan kunjungan ke Khafilah. Untuk itu, jadwal kunjungan Khafilah untuk OPD akan segera dibuat dengan jumlah yang sangat terbatas.

Terpisah, Linda Bakar panitia pemberangkatan Khafilah Kabupaten Merangin ke MTQ ke-50 di Tanjungjabung Barat menjelaskan, pada MTQ kali ini Kabupaten Merangin hanya mengirimkan sebanyak 40 orang.

“Jadi 40 orang itu, sebanyak 21 adalah peserta dan 20 orang pendamping, pelatih, official dan driver. Mudah-mudahan para Khafilah kita bisa meraih prestasi membanggakan,” harap Linda. (R12)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas