Minggu , Oktober 24 2021
Home / Advertorial / Bupati, H. Mashuri Berikan Bantuan Pasca Kebakaran di Ponpes Darul Islah

Bupati, H. Mashuri Berikan Bantuan Pasca Kebakaran di Ponpes Darul Islah


Jambiekspose.com (Merangin) – Musibah kebakaran yang dialami santri pondok pesantren Darul Islah Dusun Simpang Antoi Kelurahan Dusun Baru beberapa waktu lalu mendapat perhatian serius Bupati Merangin H.Mashuri. Bahkan Bupati Merangin H.Mashuri cepat dan tanggap meninjau kelapangan serta menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan lain lainya.

Saat penyerahan bantuan itu Bupati tidak sendirian, Mashuri juga didampingi Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Merangin Marwan Hasan. Mashuri mengatakan, bantuan tidak hanya sembako akan tetapi bantuan yang disalurkan seperti, selimut, makanan ringan, perlengkapan buku, pena, tikar, dan tas, juga diberikan kepada santri ponpes setempat.

“Bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap santri atas musibah kebakaran di pondok kediamannya terbakar, mudah-mudahan ada hikmah dibalik semua ini,” ujar Bupati.

Sementara itu, penyerahan secara simbolis diberikan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Darul Islah Ustadz Fahmi siang pukul 11.30 WIB, dilokasi kebakaran.
Pimpinan ponpes setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Merangin yang telah membantu santri kami yang mengalami kebakaran dipondok kediaman malam kemarin,”jelasnya.

Dikatakannya, kediaman santri terbakar saat santri sedang beraktivitas di Mushola. Menurutnya, kebakaran itu membuat santri lainnya terkejut dan secara bersama sama memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung pihak ponpes menghubungi pihak pemadam kebakaran di wilayah Tabir.

“Setelah mendapat laporan ada kebakaran mobil pemadam kebakaran dan penyelamatan kecamatan Tabir segera datang, beruntung pondok terselamatkan dan pondok tidak hangus semua,”pungkasnya. (R12)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Rumah sakit umum Kolonel Abundjani Bangko didatangi tamu tak diundang

Jambiekspose.com (Bangko-Merangin) – Sakit tentu bukan jadi keinginan seseorang.Terlebih jika orang tersebut terkendala masalah biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas