Minggu , Oktober 24 2021
Home / Advertorial / DPRD Kota Laksanakan Paripurna, Dewan Kota Minta Pemkot Carikan Solusi Lamanya Pengaspalan

DPRD Kota Laksanakan Paripurna, Dewan Kota Minta Pemkot Carikan Solusi Lamanya Pengaspalan

Jambiekspose.com, Jambi- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi, laksanakan rapat Paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar dan nota keuangan rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Jambi, tahun anggaran 2022, pada hari Kamis (7/10).

Rapat Paripurna tersebut, dilaksanakan secara virtual dengan cara menggunakan video conference.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan.

“Rapat ini menyampaikan nota pengantar dan nota keuangan rancangan Perda tahun anggaran 2022,”ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan bahwa rapat Paripurna tersebut masih berupa rancangan anggaran.

“Ya masih berkutat dengan angka itu, dengan usulan dan lainnya,”katanya.

Terpisah, Komisi IV DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly mengatakan bahwa ia selaku wakil rakyat, khususnya Anggota DPRD Kota Jambi Dapil III, yakni Danau sipin, Danau Teluk dan Telanaipura, meminta kepada Pemerintah Kota Jambi untuk mencarikan solusi dan mengurai masalah terkait. Lamanya antrian jadwal pengaspalan baik jalan lingkungan di Kota Jambi.

“Hal ini di karenakan dalam realisasi pembangunan jalan di Kota Jambi hanya mengandalkan 1 penyedia aspal swasta,”ujarnya.

Dikatakan Faried, padahal warganya mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah. Banyak usulan, baik Jalan Lingkungan dan Jalan status Kota yang berasal dari usulan masyarakat, Pemerintah, Musrenbang, e-Planning serta pokir dewan dapat terealisasi di tahun anggaran 2021 Namun, di saat waktu pengaspalan banyak tertunda dan mengantri panjang, karena tidak terlayani oleh penyedia aspal.

“Kami harap untuk ke depan, menyambut pembangunan di tahun 2022 tidak terulang kembali serta menjadi evaluasi baik dari pemerintah Kota Jambi dan Dinas PUPR Kota Jambi untuk mencarikan solusi terbaik,”tutup Faried. (Icn)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Rumah sakit umum Kolonel Abundjani Bangko didatangi tamu tak diundang

Jambiekspose.com (Bangko-Merangin) – Sakit tentu bukan jadi keinginan seseorang.Terlebih jika orang tersebut terkendala masalah biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas