Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Berita Terkini / Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Lihat Pameran Lukisan Fauzi Zubir

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Lihat Pameran Lukisan Fauzi Zubir

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Usai rapat paripurna bersama Anggota DPRD, Wakil Gubernur Jambi Drs.Abdullah Sani M.Pd kemarin Kamis (7/10) melihat pameran lukisan.

Pameran lukisan potret-potret Fauzi Zubir dan lukisan karya Fauzi Zubir sudah dimulai 27 Juni lalu dan akan berakhir tanggal 27 Nopember nanti.

Lukisan potret-potret Fauzi Zubir merupakan karya-karya Rizal Potret (Jogyakarta)
Teguh Adrianto (Jambi)
Iwan (Bengkulu)
M Nur (Tanjabbar)
Apriari (Kerinci).

Abdullah Sani didampingi Pelukis Fauzi Zubir dan Pemerhati Seni Sakti Alam Watir menyimak beberapa lukisan karya Fauzi Zubir dan potret Fauzi Zubir. “Ini perlu dipromosikan pada publik” kata Abdullah Sani.

Abdullah Sani menyampaikan selamat pada Fauzi Zubir dalam usia 68 masih setia didunia lukisan. “Selamat Fauzi Zubir” kata Abdullah Sani.

Sementara itu Pemerhati Seni Said Fariq mengatakan, kunjungan Wakil Gubernur Jambi ini suatu kehormatan bagi pelukis Jambi terutama bagi Fauzi Zubir.

“Saya akan berkunjung ke Sanggar Tanah Pilih Jambi dimana Fauzi Zubir berkarya 41 tahun” kata Said Fariq.

“Saya hormat dan salut pada Fauzi Zubir sudah 41 tahun pengabdian dunia lukisan Jambi” akhir kata Said Fariq.

Dalan catatan Fauzi Zubir mulai berkiprah di Jambi semenjak tahun 1979 yang sebelumnya di Sumbar dan Jakarta. Fauzi Zubir kelahiran Bajubang tahun 1953, baru tahun 2021 menerima Anugrah Seni dari Pemerintah Propinsi Jambi yang diserahkan Sekda Sudirman atas nama Gubernur Jambi di Taman Jambi.

Sampai sekarang Fauzi Zubir masih tetap melukis dan mengajar melukis untuk siswa sekolah di Sanggar Tanah Pilih Jambi.(Saw)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas