Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Advertorial / Ketua DPRD Kota Jambi Telah Serahkan Pandangan Fraksi Ke Walikota, Senin Akan Dijawab

Ketua DPRD Kota Jambi Telah Serahkan Pandangan Fraksi Ke Walikota, Senin Akan Dijawab

Jambiekspose.com,( Jambi) –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi, laksanakan rapat Paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar dan nota keuangan rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Jambi, tahun anggaran 2022, Jumat (08/10).

Rapat Paripurna tersebut, dilaksanakan secara virtual dengan cara menggunakan video conference. Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan.

“Seharusnya pandangan-pandangan itu dibacakan namun, keputusan fraksi-fraksi akhirnya diserahkan,”ujarnya.

Dikatakan Ketua DPRD Kota Jambi, mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 dan situasi ruangan kita yang sangat terbatas maka, diserahkan oleh fraksi-fraksi, sudah saya terima dan sudah saya langsung serahkan kepada Walikota Jambi.

“Insyaallah hari Senin 11 Oktober. Atas jawaban eksekutif atas pandangan-pandangan fraksi yang diserahkan tadi,”katanya.

Sementara itu, Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa Paripurna ini penyerahan pandangan dari fraksi-fraksi terhadap tanggapan nota keuangan yang pihaknya sampaikan kemarin (Kamis, Red).

“Hasil pandangan fraksi akan kami tindaklanjuti dalam waktu dekat ini kami jawab. Sesuai dengan jadwal, Ketua DPRD nanti akan menjadwalkan untuk jawaban kami nanti. Kalau ini kan sudah diperujung RPJMD 2022,”ujarnya.

Terdapat III (Tiga) Dinas yang penunjang RPJMD, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas PU merupakan penunjang RPJMD 1 sampai tahun kelima.

Kemudian, anggaran ditahun 2022 ditekankan untuk kegiatan yang bersifat konstruksi dan juga padat karya untuk pemulihan ekonomi nasional dan memperbanyak pelatihan kepada masyarakat.

“Kalau itu melalui dinas Disperindag kemudian melalui Dinas Sosial. Targetnya untuk pemulihan ekonomi nasional,”tutup Fasha. (Md)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas