Senin , Agustus 15 2022
Home / Berita Terkini / Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, semakin indah wisata kuliner TURIS

Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, semakin indah wisata kuliner TURIS

Jambiekspose.com ( Jambi) – PLN UP3 Jambi serahkan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan berupa sarana dan prasarana pendukung untuk pedagang kaki lima Tugu Keris Siginjai.

Bantuan yang diwujudkan berupa Pemberian 5 unit Gerobak Listrik (GELIS), 16 Bedah Gerobak PKL dan Peralatan Produksi Listrik (Kompor Listrik dan Induksi, Blender dan Kipas Angin) dan 68 Branding Gerobak PKL untuk mendukung kegiatan penjualan pedagang kaki lima.

Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima Tugu Keris Siginjai, Oman Rohman NH sangat berterimakasih atas kepedulian PLN terhadap para pedagang yang ada di tugu keris, Kota Jambi, Oman berharap dengan adanya bantuan dari program PLN Peduli ini sangat membantu pedagang kaki lima dalam berjualan.

“Terima kasih kepada PLN yang turut peduli dan mendukung pedagang kaki lima dikawasan Tugu Keris Siginjai dengan program PLN Peduli ini menjadikan PKL di sini berjualan dengan lebih hemat dan lebih ramah lingkungan dengan ada nya Stasiun Pengisian Listrik Umum-Mobile (SPLU-M). Para pedagang sangat senang dengan adanya bantuan dari PLN,” Ujar Oman menanggapi program yang diadakan PLN, Senin (27/06/2022).

Sebagai objek wisata kuliner, saat ini di kawasan pedestrian Taman Jomblo Tugu keris terdapat 10 unit SPLU-M yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pedagang yang ada disitu.

Satu unit SPLU-M ini biasanya digunakan oleh 10 pedagang. Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile (SPLU-M) sangat bermanfaat bagi pedagang dikawasan pedestrian Taman Jomblo.

Pedagang yang sebelumnya menggunakan genset sekarang sangat terbantu dengan adanya SPLU-M, karena pengeluaran untuk membeli bahan bakar minyak untuk genset bisa berkurang.

PLN berharap kawasan Tugu Keris Siginjai dapat menjadi tempat wisata kuliner yang berbasis Electrifying Lifestyle, Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Jambi, Panji Alam mengatakan program ini diharapkan mampu mendorong perekonomian pedagang kaki lima di Tugu Keris, Kota Jambi.

“Semoga program ini bisa membantu mendukung penggunaan energi yang lebih bersih demi masa depan yang lebih baik,” tutupnya.( red 007 )

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

HAR, Kunjungi Pedagang di Kawasan Tugu Keris Kota Jambi, di Bawah Binaan DPW GARPU Jambi Akan Lebih baik

Jambiekspose.com ( Jambi) – Ratusan pedagang di kawasan kuliner tugu keris kota Jambi yang bergabung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lewat ke baris perkakas