Selasa , Januari 31 2023
Home / Berita Terkini / Disembunyikan di Hutan, Ditreskrimsus Polda Jambi dan TIM Temukan Alat Berat Diduga Untuk Kegiatan PETI

Disembunyikan di Hutan, Ditreskrimsus Polda Jambi dan TIM Temukan Alat Berat Diduga Untuk Kegiatan PETI

Jambiekspose.com (SAROLANGUN) – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi bersama TIM gabungan melakukan penindakan aktivitas PETI di Batang Asai Kabupaten sarolangun Provinsi Jambi selama 3 hari.

Dipimpin Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory bersama Asisten I Bupati Sarolangun serta unsur Forkopimcam penindakan dilakukan dengan menyisir lokasi yang dijadikan aktivitas PETI di 6 titik pada pagi hingga sore hari.

Pada tengah malam nya , Tim melakukan penyisisiran ke titik ke 7 di Desa Tambak Ratu dan berhasil menemukan 1 unit alat berat yang diduga digunakan pelaku PETI.

Disampaikan Kombes Pol Christian Tory bahwa TIM mengamankan satu unit alat berat (Excavator) pada pukul 00.00 wib ditengah hutan yang ditinggalkan para pelaku dan ditutup menggunakan terpal serta daun dan ranting.

” Pelaku mengelabui Tim dengan menyimpan alat berat di dalam hutan dan menutup akses jalan menuju hutan, akan tetapi kita berhasil menemukannya, ” ujarnya, Sabtu (9/7/22).

Kombes Pol Christian Tory menambahkan kita langsung mengambil tindakan mengamankan komputer dan juga monitor alat berat untuk dilakukan penyelidikan siapa pemilik alat berat tersebut.

” Barang bukti kita bawa ke Polres Sarolangun untuk ditindaklanjuti penyelidikan, ” lanjutnya.

Ditegaskan Dirreskrimsus bahwa kita akan selidiki siapa pemilik alat berat serta memanggil kepala desa setempat untuk meminta keterangan.

“ Saya sudah tau kondisi di Batang Asai ini, dan saya akan monitor pantau terus, apabila masih ada kegiatan disini maka saya akan turun kembali namun dengan strategi yang lain,” tegasnya.

Ditambahkan Kombes Pol Christian Tory, biarlah diwilayah lain yang sudah hancur dan rusak lingkungan alamnya karena PETI namun Batang Asai harus kita jaga lingkungan alamnya agar tetap terjaga keasliannya” tutupnya.(Dhea)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Pelanggaran Terjadi Lagi, Unit Kendaraan langsung diamankan Satlantas Polresta Jambi

Jambiekspose.com (Jambi)- Satuan Lantas (Satlantas) Polresta Jambi melakukan tindakan tegas terhadap angkutan truk batu bara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lewat ke baris perkakas