Selasa , Januari 31 2023
Home / Daerah / Kota Jambi / 80 Ribu Pelajar di Kota Jambi Antusias Pecahkan Rekor Dunia Anti Korupsi

80 Ribu Pelajar di Kota Jambi Antusias Pecahkan Rekor Dunia Anti Korupsi

Siswa dan Siswi di SDN 145/lV Kota Jambi antusias mengikuti permainan cengkling secara virtual

Jambiekspose.com (Jambi)- Peserta didik di Sekolah Dasar (SD) 145/lV Kota Jambi sangat antusias mengikuti kegiatan pemecahan Rekor MURI permainan cengkling pendidikan anti korupsi.

Sebanyak 80.000 siswa dan siswi SD dan SMP se- Kota Jambi turut menyemarakkan pemecahan rekor bergengsi tersebut. Namun sebanyak 2022 siswa hadir secara langsung di lapangan utama balai Kota Jambi, sebanyak 77.978 siswa mengikuti permainan cengkling secara virtual di sekolah masing-masing.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi kepada perseta didik di Kota Jambi. Diketahui dasar pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada peraturan Walikota Jambi nomor 11 tahun 2022.

Walikota Jambi, Syarif Fasha merasa bangga melihat peserta didik di Kota Jambi sangat antusias mengikuti kegiatan permainan cengkling pendidikan anti korupsi.

“Anak kami yang kami cintai dan banggakan, kami mengapresiasi untuk mengikuti permainan ini, tujuan permainan ini untuk pembelajaran bagi kalian untuk membuat kita untuk tidak korupsi, harus di tanamkan dari sejak dini, mudah-mudahan generasi ke depan generasi bebas korupsi semua” katanya.

“Tidak banyak sekolah Pemkab, Pemkot yang melakukan kegiatan ini, ini permainan bukan berskala tingkat Provinsi tapi tingkat nasional, hari ini kalian mencetak sejarah hari ini, kalian harus bangga, tahun ini kita memecahkan rekor muri, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh kepala sekolah. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua” sambung Fasha. Rabu (30/11/2022).

Syarif Fasha juga menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah agar dapat mengaktifkan kantin kejujuran di sekolahnya. Walikota Fasha berjanji akan menyediakan kompetisi bagi kantin kejujuran di setiap pada tahun 2023.

“Dan untuk kepala sekolah agar untuk mengaktifkan kantin kejujuran, nanti kami akan siapkan kompetisinya akan kami nilai bisa saja tahun depan kita beri hadiah” bebernya.

(Indra jaya)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Membangun Hidup Sehat, Prajurit Dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88

Jambiekspose.com (Jambi)- Dalam rangka membangun kesehatan serta kebugaran jasmani, Prajurit dan PNS di lingkungan Makorem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lewat ke baris perkakas