Selasa , Januari 31 2023
Home / Kesehatan / UPTD Puskesmas Simpang Kawat Gelar Kegiatan GERMAS Di Kelurahan Payolebar

UPTD Puskesmas Simpang Kawat Gelar Kegiatan GERMAS Di Kelurahan Payolebar

Jambiekspose.com (Kota Jambi)- Dinas Kesehatan Kota Jambi Bersama UPTD Puskesmas Simpang Kawat Kota Jambi mengadakan Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam bentuk Senam Bersama , Edukasi Gizi, Makan Buah serta Pemeriksaan Kesehatan, Di lapangan SDN/IV , Kelurahan Payolebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan ikut dihadiri oleh Sub Koordinator Promosi Kesehatan Dan Pemberdayaan Masyarakat, Kamarudin SKM MPH, Lurah Kelurahan Payolebar Nilawati SE, Petugas Promkes UPTD Puskesmas Simpang Kawat,RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PKK serta Tokoh Pemuda Kelurahan Payolebar.

Kegiatan ini dimulai dengan dilaksanakan integrasi kegiatan olah raga lebih dulu yaitu senam aktivitas fisik, Kemudian dilanjutkan dengan makan bubur dan buah bersama.

Kamarudin SKM MPH, Sub Koordinator Promosi Kesehatan Dan Pemberdayaan Masyarakat mengatakan “Germas itu pada prinsipnya adalah untuk mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, semenjak pencanangan di tahun 2017, dengan bekerja sama dengan puskesmas harapan kita kedepannya semua kelurahan bisa melaksanakan Germas atau terbiasa melaksanakan Germas sampai nanti ke tingkat RT” Ungkapnya.

“Hari ini saya atas nama Dinas Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Lurah Kelurahan Payolebar kemudian dari puskesmas simpang kawat khususnya ibu Septira dan Ibu Nani yang telah menjalankan Germas ini, dan saya liat pesertanya cukup berkreasi dari mulai RT, Forum RT, PKK, dan Tokoh Pemuda, artinya ajakan kita cukup berhasil” Beber Kamarudin.

Septiara SKM, Selaku Petugas Promkes UPTD Puskesmas Simpang Kawat menerangkan “Kegiatan hari ini kita lakukan yaitu aktivitas fisik dalam bentuk senam bersama, lalu kita ada edukasi gizi, pemeriksaan kesehatan serta kita makan buah bersama sama” terangnya.

“kita juga nanti akan ada gotong royong membersihkan lingkungan serta kegiatan lain yaitu kita menghindari asap rokok dan juga tidak mengkonsumsi narkoba dan minuman keras” Tutup Septiara.

(Indra jaya)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Timbulkan Keresahan, OYO BnB Motel Disegel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi

Jambiekspose.com (Jambi)- Pemerintah Kota Jambi melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi akhirnya menyegel OYO …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lewat ke baris perkakas