Sabtu , April 20 2024
Home / Hukum & Kriminal / Walikota Tinjau Langsung Kondisi Truk Angkutan Batu Bara Di Mako Damkar

Walikota Tinjau Langsung Kondisi Truk Angkutan Batu Bara Di Mako Damkar

Jambiekspose.com (Kota Jambi)- Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, S.E., M.E. meninjau langsung salah satu barang bukti truk angkutan batu bara di Mako Damkar yang masih nekad masuk kota jambi yang terperosok pagi dinihari tadi di simpang kawat tepat di depan Masjid Nurul Ikhsan, traffic light Simpang Kawat, Jalan M. Yamin kelurahan Payolebar kota jambi. Kamis (26/1/2023).

Saat diminta keterangan awak media, Walikota mengatakan, “Kita sudah koordinasi dengan pihak Lantas, Polda, Polresta Jambi kemudian kita juga akan koordinasi dengan kejaksaan negeri dan Pengadilan, kita akan tegakkan Perdana dan ini akan kita persidangan nanti” Ungkapnya.

“PPNS Dari perhubungan juga sudah membuat pemberkasan, mudah-mudahan ini akan menjadi contoh bagi yang lain, dan sangsinya akan kita lihat nanti, yang pasti ini. sudah melanggar, muatan yang dibawa melebihi kapasitas, SIM mati, STNK ada, ini bisa komulatif dan bisa saja ini akan dikenakan denda maksimal nantinya” Ucapnya.

Terkait keselamatan Komisi V DPR RI untuk memberhentikan sementara batu bara, walikota sependapat tentang hal itu. karena kerusakan yang diakibatkan angkutan batu bara sudah lebih dari 1 Trilyun. Materi secara fisik, bahkan nyawa.

“Carikan Solusi, Kita tidak memberhentikan masalah bisnis batu bara, silahkan saja, tapi buat jalan khusus batu bara karena itu ada di Undang-undang, silahkan lewat sungai dan jalan Khusus, tapi jangan gunakan jalan Umum ini” Tutup Fasha.

(Indra jaya)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Laksanakan Program Sambang Nusa Presisi // Polairud Jambi Sambangi Warga Kelurahan Ulu Gedong Kota Jambi 

JAMBIEKSPOSE.COM | JAMBI — Personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menyambangi Masyarakat Ulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas