Sabtu , Juni 22 2024
Home / Daerah / Peduli Pendidikan, Ditpolairud Polda Jambi Sediakan Rumah Baca Bagi Anak-Anak Pesisir

Peduli Pendidikan, Ditpolairud Polda Jambi Sediakan Rumah Baca Bagi Anak-Anak Pesisir

Jambiekspose.com | TANJABTIM  –-  salah satu wujud kepedulian akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak Pesisir, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi sediakan Rumah Baca bagi anak-anak Pesisir (16/02/24)

 

Didirikan pada tahun 2018 silam, sarana pelayanan pendidikan yang bernama Rumah Baca Bhayangkara Bahari yang terletak di Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur ini ikut berperan dalam dunia pendidikan khususnya bagi anak-anak Pesisir Kampung laut.

 

Sebuah inovasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Pesisir, dimana sarana pendidikan ini dapat menambah wawasan anak-anak diluar ilmu yang didapatkan dari bangku sekolah.

 

 

Ketika di Konfirmasi, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan “ Rumah baca yang dikelola oleh personel Polairud Polda Jambi yang bertugas di Markas unit Patroli Kampung Laut ini menyediakan berbagai macam buku bacaan, saat ini buku yang tersedia mencapai ribuan buku “ Jelasnya.

 

Ditambahkan lagi oleh Kombes Pol Agus Tri Waluyo “ Buku yang tersedia itu merupakan bantuan dari berbagai instansi, ada dari Dinas Arsip dan perpustakaan Provinsi Jambi, Gramedia dan dari Dinas setempat, berbagai macam buku yang disediakan meliputi buku pelajaran sekolah, Agama, tekhnologi, Sejarah dan banyak lagi, tujuan daripada disediakannya rumah baca ini untuk menambah pengetahuan anak-anak diluar pelajaran disekolah” Ungkapnya.

 

Rumah Baca Bhayangkara Bahari ini kerap di kunjungi Siswa-siswi SD hingga anak-anak Remaja, bahkan Mahasiswa pun terkadang melaksanakan kegiatan KKN di Rumah Baca Bhayangkara Bahari Ditpolairud Polda Jambi ini.

 

Indra jaya

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Diduga Pemdes Sengkati Kecil Batanghari Lakukan Penyimpangan Pengalokasian Beras Dengan Manipulasi Data KPM : Kades Saprianto Bungkam

    JAMBIEKSPOSE.COM | BATANGHARI — Issue Pemerintah Desa Sengkati Kecil Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas