Rabu , April 17 2024
Home / Daerah / Jum’at Sehat, Kodim 0415/Jambi Gowes ke Agrowisata Nanas

Jum’at Sehat, Kodim 0415/Jambi Gowes ke Agrowisata Nanas

 

 

Jambiekspose.com | MUARO JAMBI — Tubuh manusia membutuhkan aktivitas fisik secara normal untuk menjaga kesehatan. Agar tetap bugar dan sehat, tubuh harus aktif secara fisik untuk melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang paling mudah adalah bersepeda, yang merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko bagi pengendaranya.

 

Bersepeda merupakan jenis olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan kegiatan ini dapat dilakukan kapan saja sembari bersantai menikmati udara yang asri dan sejuk.

 

Dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan kegiatan Jum’at sehat dengan melakukan gowes ke agrowisata nanas di Ds. Solok Kasang Pudak Ma Jambi, Jum’at (23/02/2024).

 

 

Dandim Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol mengajak Kasdim, Perwira staf, Danramil jajaran serta anggota untuk gowes sembari menyapa warga dan melihat kondisi wilayah.

 

Menurut Dandim, selain sebagai bentuk olahraga, bersepeda merupakan moda transportasi yang bisa digunakan untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Tentunya dengan bersepeda akan menggunakan tenaga dengan cara membakar kalori tubuh, kemudian menghasilkan keringat ditubuh kita, tegas Dandim.

 

 

Letkol Eko menekankan, poin penting pada kegiatan ini merupakan contoh positif tentang pola hidup sehat melalui bersepeda (gowes). Gowes Jum’at sehat, sebuah inisiatif yang bukan sekedar ritual bersepeda biasa. Lebih dari itu, kegiatan ini merupakan wujud dari upaya bersama untuk membangkitkan semangat bersepeda dikalangan personil Kodim 0415/Jambi sambil menjaga kesehatan pesertanya, ungkap Dandim.

 

Gowes Jum’at sehat dilakukan dengan jarak tempuh sekitar 37 Km dengan 4 lokasi pemberhentian. Gowes bersama juga menjadi momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi Kodim 0415/Jambi dengan masyarakat di wilayah binaan, tutup Dandim.

 

Indra jaya

Spread the love

About Kang Maman

Check Also

Pantau Langsung Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi, Dirlantas Polda Jambi: Cukup Padat dan Terkendali

    JAMBIEKSPOSE.COM | KERINCI — Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi memantau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas