Sabtu , Juni 22 2024
Home / Kesehatan / Cegah Stunting, Babinsa Dampingi petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu

Cegah Stunting, Babinsa Dampingi petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu

 

 

JAMBIEKSPOSE.COM | JAMBI — Babinsa Kelurahan Payo Selincah Koramil 415-11/Jambi Timur Kodim 0415/Jambi Serma Turut, memberikan pendampingan kegiatan kepada pelayanan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Kel. Payo Selincah Kec. Paal Merah Kota Jambi, Senin (27/05/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan ini, merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dibantu oleh  kader PKK yang ditugaskan untuk membantu mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil serta upaya pencegahan terhadap kemungkinan adanya kasus stunting di wilayah Kel. Payo Selincah.

Seperti kita ketahui bersama bahwa stunting merupakan kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

 

 

Ringkasnya, stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi dalam jangka panjang.

Serma Turut memberikan pendampingan kepada pelayanan posyandu semata-mata untuk membantu pengawasan dan kelancaran pemantauan terhadap balita dari dampak buruk akibat stunting.

Dikatakan oleh Turut, untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi akibat adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi didalam kandungan, ujarnya. (Tim/ind)

Spread the love

About Kang Maman

Check Also

Dandim 0415/Jambi Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya

    JAMBIEKSPOSE.COM | JAMBI — Komandan Distrik Militer (Dandim) 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas