Selasa , Juli 27 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Ada Mahar Di Musda BPD HIPMI Jambi Diwarnai Aksi Walk Out Dari Sejumlah Pengurus Cabang

Ada Mahar Di Musda BPD HIPMI Jambi Diwarnai Aksi Walk Out Dari Sejumlah Pengurus Cabang

Jambi — Jambiekspose.com. Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi,  menuai masalah dalam pemilihan calon ketua umum dikarenakan panitia cenderung tidak demokrasi dan terlihat memihak salah satu kandidat.

Jum’at (26/1) sore diwarnai dengan aksi walk out oleh sejumlah Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten/Kota Jambi.

Sejumlah BPC yang memilih walk out tersebut yakni BPC Hipmi Kabupaten Tebo, BPC Hipmi Merangin, BPC Hipmi Kota Jambi, BPC HIPMI Kerinci, BPC Hipmi Sungai Penuh dan BPC Kabupaten Batanghari.

Keenam BPC ini memilih keluar dari forum setelah keberatan yang mereka ajukan tidak medapat jawaban yang sesuai dari pimpinan sidang.

“Seperti persyaratan pencalonan kandidat atas nama Al Havizhussayuty (Hafidz) lewat waktu yang ditentukan, habis masa pendaftaran, beliau belum mengambil formulir pendaftran, dan ditambah lagi dengan tidak bisanya menunjukkan bukti asli pembayaran pendaftaran, nah pertanyaan ini tidak bisa terjawab, kami pilih keluar forum daripda melanjutkan sidang,” kata Ketua BPC Hipmi Kota Jambi, Khadafi.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan BPC Hipmi Kabupaten Batanghari, Idiamin, dirinya mempertanyakan adanya jumlah suara beberapa BPC yang tidak objektif.

 

“Kami juga mempertanyakan terkait kuota suara dari beberapa BPC, yang mana dalam menentukan jumlah suara masing-masing BPC tidak objektif dan cinderung menguntungkan BPC pendukung kandidat Hafidz,” katanya.

Keenam BPC ini berencana akan membuat surat protes langsung ke hipmi pusat.

“Kami akan buat suarat protes keras ke Badan Pengurus Pusat Hipmi terkait hal ini, ” tegas Idiamin.

Dalam pantauan dilapangan melalui media ini berhasil telepon dikatakan ketua penyelenggara bahwa hendri yang tidak mau menghadiri dan dinyatakan gugur, ternyata hasilnya berbanding terbalik bahwa ketua terpilih secara Aklamasi sudah memberikan mahar dan berjalan mulus sesuai dengan disetujui supaya menang tanpa halangan.
Hal senada dengan keterangan petinggi hotel diselenggarakan telah terjadi keributan dalam pemilihan calon ketua umum BPD HIPMI Provinsi Jambi untung tidak perusakan dalam pemilihan.

Penulis : Inro

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolda jambi berdialog Dengan siswa Bintara SAD, ini arahan nya

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Sik melakukan tatap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas