Kamis , November 26 2020
Home / Daerah / Jambi / Gubernur Jambi Pantau UNBK SMK Hari Pertama

Gubernur Jambi Pantau UNBK SMK Hari Pertama

Gubernur Jambi Tinjau UNBK SMKN 2 Kota Jambi

Jambi — Jambiekspose.com. Para siswa-siswi SMK seluruh Indonesia khususnya bagi Provinsi Jambi dibulan april ini melakukan ujian nasional.

Gubernur Jambi, Zumi Zola segera melakukan pemantauan serta mengetahui jalannya Ujian Nasional (UN) tingkat SMK Senin (2/5/2018).

Zumi Zola selaku Gubernur Jambi yang baru saja tiba dari Jakarta, langsung menuju ke SMK negeri dua di kawasan Pasir Putih Kota Jambi sekolah yang terdekat lokasi bandara udara.

Turut mendampingi Kepala Dinas Provinsi Jambi, Agus Herianto serta Kepala Sekolah SMKN 2, Syamsul Bahri.

“Tentunya kita menginginkan UNBK hari pertama di tahun 2018 ini berjalan lancar, peserta dapat mengikutinya dengan baik. Namun untuk kendala selama UNBK di tiap sekolah, akan cepat disikapi agar tidak sampai menganggu konsentrasi peserta ujian, “jelasnya.

Terkait hal teknis seperti listrik yang dikhawatirkan saat berjalannya ujian, Gubernur Jambi,  hal itu sudah dikoordinasikan kepada pihak PLN Jambi.

“Insyaa Allah tidak ada pemadaman dari PLN kecuali faktor alam, namun pihak sekolah juga sudah menyiapkan mesin genset untuk antisipasi. Termask jaringan guna lancarnya UNBK ini,”tegasnya.

Ditambahkan  Syamsul Bahri mengatakan, peserta UNBK di sekolahnya merupakan peserta terbanyak dengan total 591 orang. Di hari pertama ini, mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia.

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto yang juga mendampingi Gubernur Jambi di SMK Negeri 2 menyatakan, secara keseluruhan UNBK tahun ini mengalami peningkatan.

“Untuk SMK, 100 persen UNBK berjalan meski ada beberapa sekolah yang menumpang di sekolah lain. Namun untuk UNBK SMA yang akan dilaksanakan 9 April nanti itu persentasenya 91 persen lebih,”katanya.(Inro)

Editor : K20

About jambiekspose

Check Also

Jambiekspose.com,KotaJambi – Personel Tim 2 Operasi Pekat II Siginjai 2020 melakukan razia cipta kondisi dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas