Jumat , September 24 2021
Home / Daerah / Walikota Jambi Buka Safari Gerakan Nasional Kegemaran Membaca Tingkat Provinsi Jambi

Walikota Jambi Buka Safari Gerakan Nasional Kegemaran Membaca Tingkat Provinsi Jambi

Kota Jambi — Jambiekspose.com. Bertempat di ruangan aula griya mayang rumah dinas Walikota Jambi perpustakaan nasional RI menggelar kegiatan berupa safari gerakan nasional kegemaran membaca tingkat Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha Sabtu(25/05/2019), turut mendampingi Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra, Deputi bidang pengembangan sumber daya perpustakaan, Dra Woro Titi Haryanto M.A, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jambi, Bapak H. Syamsurizal, SE, M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Jambi, Bapak Arzi Effendi, SH, Tokoh Pegiat Literasi Kota Jambi, Meliana Tansri

Dikatakan oleh Syarif Fasha, dengan mengambil tema Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Safari Gerakan Pembudayaan Gemar Membaca di inisiasi oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI bersama DPR RI dan Pemerintah Daerah, dengan tujuan mengajak seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mengkampanyekan gerakan gemar membaca kepada warganya.

“Dengan membaca kita dapat meningkatkan intelektualitas dan kuantitas emosional untuk menjadi pribadi yang lebih matang , terutama dalam menghadapi tantangan era globalisasi dan keterbukaan dewasa ini, “ ujarnya.

Namun dirinya menyanyangkan saat ini rendahnya minat baca anak-anak dan masyarakat, “Dalam masyarakat kita, budaya membaca merupakan budaya yang masih asing dan masih belum menjadi kebutuhan,” ungkap Wali Kota.

Ia mengatakan,  kondisi ini tentunya menimbulkan keprihatinan, untuk itu pihaknya melakukan bebagai kegiatan yang menarik minat anak-anak dan masyarakat untuk mulai gemar membaca , salah satunya melalui program Safari Gerakan Pembudayaan Gemar membaca melalui perpustakaan.

Kota Jambi telah memiliki 3(tiga) tempat pojok, pertama, pojok taman baca Kongkow, Kedua, Pojok Taman Remaja dan ketiga, pojok taman baca Jaksa.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Danrem 042/Gapu Menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menghadiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas