Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Advertorial / Webinar Hari Anak Nasional (HAN), Wawako Maulana Ingatkan Pentingnya Inventasi Pendidikan Anak

Webinar Hari Anak Nasional (HAN), Wawako Maulana Ingatkan Pentingnya Inventasi Pendidikan Anak


Jambiekspose.com ( Kota jambi)    –   Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM berpesan generasi penerus bangsa agar bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berakhalakul karimah. Sehingga untuk mewujudkan hal ini investasi pendidikan sangat penting untuk dilakukan.

Hal ini disampaikannya ketika membuka Web Seminar (Webinar)  Talk Show dengan tema ” Suara Anak Kota Jambi ” di Aula Rumah Dinas Walikota Jambi (38/7) yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perlindungan Perempuan dan Anak (DMPPA) Kota Jambi.

Acara tersebut juga disertai pemaparan materi oleh narasumber antara lain dari Wawako Maulana, Indra Ramadhan Penulis, Irawati Sukandar Plt Kadis DMPPA Kota Jambi dan beberapa pembicara lainnya.

Dalam paparannya Wawako Maulana mengingatkan pentingnya Parenting dengan menyetir Ayat suci Al Quran Surat An Nisa 9 yang berbunyi, ” Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar.

Selain itu Wawako yang sering diminta sebagai khatib Jumat ini mengatakan peringatan HAN tahun ini memang berbeda karena adanya pandemi Covid-19. Dia mengatakan bahwa anak–anak ini semua adalah harapan bangsa dan negara.

“Ibaratnya investasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) tidak akan sama dengan investasi di bidang usaha atau swasta. Yaitu yang hari ini investasi besok, lusa atau sebulan kedepan kita sudah bisa lihat hasilnya,” jelasnya.

Tapi lanjutnya investasi SDM itu hari ini investasi membuat komitmen, maka 20-25 tahun lagi baru akan bisa dilihat hasilnya.

“Sebagaimana anak-anak yang hadir disini ada SD, SMP, SMA yang mungkin sekarang berumur 10-15 tahun dan 20 tahun lagi akan berumur 35 tahun. Disana kita akan lihat hasilnya, apa yang kita persiapkan mulai hari ini sebagai anak-anak yang tangguh, berakhlak mulia, produktif yang menguasai teknologi dan informasi,” tegasnya.

Terakhir Wawako Maulana menambahkan, peringatan HAN merupakan momentum penting bagi seluruh komponen bangsa untuk menjamin pemenuhan hak atas hidup, tumbuh dan berkembangnya anak.

Maulana juga mengharapkan anak-anak Indonesia memahami apa yang harus dilakukan agar 25 tahun yang akan datang bisa tersenyum bahwa anak-anak bangsa terlahir menjadi generasi yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia, tandasnya. ( maman)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas