Senin , Oktober 25 2021
Home / Advertorial / Walikota Jambi tanda tangani kerja sama dengan Stikes Garuda putih

Walikota Jambi tanda tangani kerja sama dengan Stikes Garuda putih

Jambiekspose.com ( Kota Jambi ) – Penanda tanganan kerja-sama antara Pemerintah Kota Jambi dan STIKES Garuda Putih dalam pertemuan tersebut menyepakati kerja sama berbagai bidang, untuk tahap awal kerja sama di bidang kesehatan dengan kegiatan di bidang perpustakaan dan kearsipan.

“Dimana arsip kita memang sudah termasuk terbaik di seluruh Indonesia. Ungkap Walikota Jambi Sy Fasya”.

Kemudian juga pemerintah kota Jambi tidak menutup kemungkinan untuk kerja sama dengan yang lain seperti yang telah ditawarkan kepada Stikes Garuda Putih banyak hal – hal yang bisa diadopsi dari pemerintahan kota contoh terkait dengan IT, tecnologi aplikasi – aplikasi yang nanti nya akan mempermudah proses belajar dan mengajar serta Manajemen Stikes.

Adapun yang telah ditawarkan untuk proses KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) nya yaitu bisa langsung terjun kelapangan misalnya kemasyarakat atau posyandu – posyandu dan lain sebagainya.

Pemerintah Kota Jambi melalui Walikota Drs H. Syarif Fasya ME mengatakan beberapa bulan ini sangat terbantu dengan Stikes Garuda Putih dengan bantuan ada 22 mahasiswa arip yang membantu Dinas Kesehatan dalam hal Visit kunjungan ke pasien – pasien isolasi mandiri atau pasien Covid.

Dan terbukti sangat membantu sehingga kesembuhan pasien Covid sendiri sangat signifikan lebih dari ratusan persen naiknya.

Adapun program – program yang mungkin nanti bisa dilakukan seperti diketahui bahwa posyandu – posyandu dikota Jambi sangat banyak dengan adanya tenaga – tenaga kesehatan kita, bisa mendampingi kader – kader ini untuk mengawasi membimbing dan lain sebagainya.

Kemudian dalam pertemuan Senin 04 Oktober 2021 bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota juga ditawarkan ke pada Stikes Garuda Putih untuk membekali mahasiswa- mahasiswa yang sudah mau tamat untuk latihan pemandian jenazah atau pengurusan jenazah sehingga ada hal yang spesifik dari Stikes nanti

“Sehingga nanti kalau ada Rumah Sakit yang mau buka mendengar Stikes Garuda Putih nah langsung, karena punya kemampuan yang tidak dimiliki oleh Stikes atau akademik kesehatan – kesehatan yang lain. Pemerintah Kota Jambi sendiri punya tenaga – tenaga pelatih itu, ada dan mumpuni “Ungkap Walikota Jambi Sy Fasya.

Terkait masalah Arsip, Kota Jambi telah menyiapkan khusus pejabat – pejabat fungsional yang merupakan arsip waris, karena Arsip ini sangat penting disamping itu arsip berbeda-beda ada yang boleh disimpan limat tahun dan ada juga yang harus disimpan selamanya diatas 10 tahun. Untuk penyimpanan nya sendiri perlu lemari khusus agar tidak hancur

Seperti diketahui Stikes Garuda Putih banyak sekali menyimpan arsip seperti berkas – berkas salinan copy ijazah dan berkas lain sebagainya mungkin boleh ada yang dimusnahkan mungkin ada yang tidak dimusnahkan. Dan pemerintah Kota Jambi telah siap mendampingi dan melatih bagaimana cara penyimpanan nya.

” Ada teknik – teknik penyimpanan nya yang tidak boleh sembarangan karena akan dimakan rayap dan lain sebagainya dan ini perlu pendampingan dan pelatihan dari dinas kearsipan” ungkap Walikota Sy Fasya

Menurut Abdul Haris Drakel Perwakilan Stikes Garuda Putih terkait kerja sama dengan pemerintah Kota Jambi yang paling diutamakan selain masalah kearsipan adalah menyiapkan tenaga – tenaga kesehatan yang bersumber dari masyarakat Jambi khusus nya dan tempat – tempat lain untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di Kota Jambi

Dalam peningkatan sarana prasarana dan tenaga SDM itulah program Stikes Garuda Putih yang tadinya kita masih Akper sekarang sudah menjadi STIKES dan dengan program pendidikan yang juga sudah bertambah ini ada satu lagi administrasi keperawatan kemudian dengan didukung oleh pemerintahan daerah untuk melengkapi fasilitas – fasilitas yang sudah ada.

“Yang paling utama ialah merealisasikan Ilmunya atau mengaplikasikan ilmu mereka dilapangan ungkap A.H. Darkel”(red 002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas