Selasa , Januari 31 2023
Home / Daerah / Dinas pendidikan Muaro Jambi Gelar lomba Cerdas Cermat tingkat SD

Dinas pendidikan Muaro Jambi Gelar lomba Cerdas Cermat tingkat SD

Jambiekspose.com (Muaro Jambi)- Lomba Cerdas Cermat tingkat Sekolah Dasar yang di gelar di Dinas pendidikan kabupaten Muaro Jambi yang di ikuti oleh 11 Sekolah Dasar yang telah selesai mengikuti seleksi tingkat gugus masing-masing, Rabu (30/11/22).

Lomba tersebut langsung di buka oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi Firdaus dan di dampingi oleh kabid SD,Kabid ketenagaan,Kabid Kebudayaan dan pengawas beserta tamu undangan lainnya.

Firdaus Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi dalam sambutannya mengatakan lomba cerdas cermat ini akan di lakukan setiap tahun nya secara rutin, untuk bisa mengikuti lomba cerdas cermat di tingkat selanjutnya.

“Peserta yang di lombakan merupakan hasil seleksi tingkat kecamatan, dan kembali di Lombakan di Tingkat kabupaten, sehingga kedepannya kita sudah siap untuk mengikuti lomba ke jenjang selanjutnya” ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada para siswa untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan Terus mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba cerdas cermat di kecamatan masing-masing sehingga kedepannya bisa dilombakan di tingkat kabupaten.

“Diharapkan kepada para siswa untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga bisa mengikuti lomba di tingkat kecamatan masing-masing, dan bisa berlomba di tingkat kabupaten, dan hasilnya nanti pemenang tingkat kabupaten bisa berlomba di tingkat provinsi jika ada agenda provinsi” tutupnya.

Sementara itu Kabid SD Sabki menerangkan, kegiatan LCC siswa bisa saling berunjuk gigi untuk menunjukkan prestasinya, dalam menyerap mata pelajaran selama mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di bangku sekolah.

LCC ini tak lain sebagai tindak lanjut dari peningkatan mutu pendidikan bagi siswa SD. Sedangkan pelaksanaan LCC merupakan salah satu program untuk mengawal langkah menuju pendidikan bermutu.

“Kegiatan ini akan merangsang dan menjadi motivasi bagi siswa untuk semakin giat belajar untuk menjadi generasi yang cerdas,” cetus Sabki. (Sabek)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Polres Sarolangun Amankan Dua Truk Pengangkut BBM Ilegal

Jambiekspose.com (Sarolangun)- Tim Unit Tipidter Satreskrim Polres Sarolangun melakukan penindakan diduga kasus penyalahgunaan Bahan Bakar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lewat ke baris perkakas