Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kadis PUPR Provinsi Jambi Buka Musda ikatan arsitek Indonesia Jambi Ke-IV

Kadis PUPR Provinsi Jambi Buka Musda ikatan arsitek Indonesia Jambi Ke-IV

Jambi — Jambiekspose. Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Arfan membuka secara resmi musyawarah daerah (Musda) ikatan arsitek Indonesia (IAI) Jambi KE-IV Sabtu(21/10)Hotel Swiss Bell.

Turut mendampingi Wakil Ketua Umum IAI PUSAT, R. Donni Andridianto,  Ketua IAI Daerah Provinsi Jambi, Ir. Musa Ismail, Staf ahli bidang Pemerintahan mewakili Walikota Jambi, Mukhtar.

Dikatakan Arfan, melalui tema yang dilaksanakan dalam musda IAI Daerah Provinsi Jambi berkarya membangun negeri menjadi tantangan bagi dunia arsitektur.
“tantangan arsitektur saat ini adalah tidak sekedar melokalkan yang global atau kreatif menerima, namun juga yang mrngglobalkan lokal kreatif memberi, “jelasnya.
Untuk itulah proses regenerasi merupakan hal yang lumrah dalam kehidupan manusia, rangka menuju proses pendewasaan dan kemajuan seperti musda saat ini.
” kompetensi arsitek Jambi diharapkan untuk dapat mencapai arsitek yang unggul dan memiliki kemampuan dasar profesional, berwawasan global, serta peka terhadap Nilai-nilai etika, ekologi budaya kearifan lokal, “terangnya.
Pemerintah Provinsi Jambi akan turut mendorong terciptanya kualitas arsitek maupun kuantitas melalui berdirinya suatu bidang prodi arsitektur di universitas yang ada di provinsi Jambi.

Berdasarkan AD/ART IAI yang berhak memilih dan di pilih adalah anggota yang secara aktif memenuhi semua persyaratan sesuai AD/ART IAI, serta ada bakal calon ketua IAI Jambi,pertama, Rizaldi Roza , kedua, M. Purnomosidi, Ketiga, Algusrinof.

Penulis : Inro

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jambiekspose.com (JAMBI) — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas