Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Staf Ahli Gubernur Jambi Membuka Kegiatan Harmonisasi perencanaan dan pengembangan penanaman modal

Staf Ahli Gubernur Jambi Membuka Kegiatan Harmonisasi perencanaan dan pengembangan penanaman modal

Jambi — Jambiekspose.com. Kegiatan Harmonisasi perencanaan dan pengembangan penanaman modal di daerah memiliki arti penting dalam rangka meningkatkan kualitas pertumbuhan ekonomi di daerah khususnya Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan Staf Ahli Gubernur Jambi bidang Pemerintahan hukum dan politik, Tagor Mulia Nasution membuka secara resmi, Kegiatan Harmonisasi perencanaan dan pengembangan penanaman modal, dengan mengambil tema Kita tingkatkan daya saing daerah menuju Jambi tuntas 2021, Hotel Golden harvest Rabu (29/11).

Turut mendampingi, Drs Said Riduan selaku Direktur perencanaan manufaktur BKPM RI, Kabid perencanaan dan pengembangan BKPMD Provinsi Jambi,  Drs. Harizal
mewakili Kadis BKPMD berhalangan hadir.

Dikatakan Tagor Mulia Nasution,  mengingat pertumbuhan ekonomi yang mampu menurunkan angka kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran serta terjaganya inflasi daerah.

“Kita ketahui semua bahwa pertumbuhan ekonomi suatu daerah dipengaruhi oleh beberapa faktor, “jelasnya.

Faktor yang mempengaruhi antara lain, konsumsi, pengeluaran pemerintah, investasi dan ekspor impor. Diantara faktor tersebut tentunya investasi yang dapat dipacu pertumbuhannya tanpa batas.

” Untuk itu bagi pemerintah daerah Provinsi Jambi perlu mengupayakan peningkatan investasi atau penanaman modal ini seoptimal mungkin, “terangnya.

Selanjutnya, pemerintah daerah Provinsi Jambi mengingatkan bahwa faktor utama yang dapat meningkatkan minat para pemain penanaman modal berdasarkan dari kepastian hukum, stabilitas politik dan akan jaminan keamanan.

Oleh karena itu Melalui kegiatan harmonisasi perencanaan dan pengembangan penanaman modal ini menjadi penting untuk mensinergikan program penanaman modal dengan berbagai dokumen perencanaan.

Sementara itu ditambah Harizal, Melalui kegiatan harmonisasi perencanaan dan pengembangan penanaman modal bisa menjadi daya saing daerah menuju Jambi tuntas 2021.

Peserta kegiatan harmonisasi perencanaan dan pengembangan penanaman modal dari PMSP Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi, Bappeda ada sebanyak 50 orang.

Penulis : Inro

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jambiekspose.com (JAMBI) — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas