Selasa , September 21 2021
Home / Berita Terkini / LSM MAPPAN, datangi kantor Inspektorat provinsi jambi, terkait dugaan praktik pungli dengan modus iuran komite di SMA N 3

LSM MAPPAN, datangi kantor Inspektorat provinsi jambi, terkait dugaan praktik pungli dengan modus iuran komite di SMA N 3


Jambiekspose.com Jambi – Sejumlah massa dari (LSM) MAPPAN, mendatangi kantor Inspektorat provinsi jambi, terkait dugaan praktik pungli dengan modus iuran komite yang akan dipergunakan untuk membayar gaji honore, dan jual beli buku mata pelajaran dilingkup SMA Negeri 3 Kota Jambi. (21/04/21)

Disinyalir dugaan praktik pungli tersebut sudah berjalan cukup lama, terjadi pada tahun ajaran 2020/2021.

Diketahui, pungutan uang sebesar Rp. 50000 /bulan, dan dalam surat yang ditanda tangani oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite tertanggal (05/10/20), orang tua murid diharuskan untuk membayar iuran komite dari bulan juli tahun 2020 – bulan November 2020.

Amri S.Pd, Kordinator lapangan Mengatakan dalam aksinya “Bahwa praktik pungutan liar dengan dalih sumbangan komite tersebut, diduga terjadi karena adanya konspirasi jahat yang melibatkan Oknum Ketua Komite dan Oknum Kepala Sekolah SMAN 3 kota Jambi”.

Adapun tuntutan yang disampaikan adalah “Meminta satgas saber pungli Provinsi jambi, memanggil Kepala sekolah dan Ketua Komite, berserta oknum guru yang diduga secara bersama melakukan dugaan pungutan liar dan memperjual belikan buku pelajaran kepada siswa”.

Jika memang dugan tersebut benar adanya, amri mengatakan kalai Oknum Kepala Sekolah dan Ketua Komite harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dimata hukum. Ucap amri

Tambahnya “Jelas kami sangat prihatin dengan keadaan dunia pendidikan provinsi jambi, yang dikotori oleh oknum – oknum tak bertanggung jawab, dengan melakukan praktek pungutan dan jual beli buku.

Jelas perbuatan ini sangat tidak mendidik, bagai mana generasi penerus bangsa dimasa akan datang bisa menjadi pemimpin yang bersih, karena sejak di dunia pendidikan di tingkat SMA saja, sudah diajarkan dan ditanamkan oleh para oknum – oknum dengan perbuatan yang tercela. Jelas amri

Imbuhnya menambahkan , “Jika nanti belum ada tindak lanjut dari apa yang kami sampai atas tuntutan kami, maka tidak menutup kemungkinan kami akan mengulang aksi kembali, Kami percaya bahwa tim saber pungli berani mengambil sikap dan mengungkap siapa – siapa oknum yang masih bermain – main dengan hukum”.

Namun tak berselang lama, orasi para Demonstran. disambut baik oleh pihak Inspektorat dan Satgas Saber Pungli Provinsi jambi yang diwakili oleh ISKANDAR.

Dihadapan perwakilan pendemo, Iskandar selaku perwakilan dari Inspektorat Provinsi Jambi menjelaskan, bahwa Pimpinannya sedang tidak berada ditempat, apa yang menjadi aspirasi dan tuntutan para demonstran akan kami sampaikan, karena kepala inspektorat sedang menghadiri rapat di kantor gubernur”.

Tambah iskandar “Kami juga ucapkan terimakasih, kepada rekan atas kepercayaannya kepada satgas saber pungli untuk mengungkap kasus ini, insyallah kami bisa mengemban dan menunaikan apa yang menjadi amanah dan tanggung jawab kami”.

(Red N002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas