Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Bangko / Kembali Kunjungi Korban Kebakaran Bupati Beri Bantuan dan Upayakan Relokasi

Kembali Kunjungi Korban Kebakaran Bupati Beri Bantuan dan Upayakan Relokasi


Jambiekspose.com (Merangin) – Usai meninju langsung kondisi kebakaran kios kaki lima di depan Bank 9 Jambi sesaat setelah sholat subuh, Bupati Merangin H Mashuri kembali mengunjungi pedagang korban kebakaran dan juga menyalurkan bantuan.

Bantuan yang diberikan Mashuri kali ini berupa kebutuhan bahan pokok sehari-hari diantaranya mie instan, beras dan bahan makanan lainnya. Bupati juga memberikan bantuan tikar dan peralatan dapur kepada 47 orang pedagang korban kebakaran.

‘’Pemerintah akan mencarikan solusi, agar para pedagang ini bisa cepat kembali beraktivitas mencari nafkah seperti semula. Kita akan jalin kerjasama dengan pihak bank, untuk mendapatkan bantuan modal dengan bunga yang sangat rendah,’’ujar Bupati.

 

Ditanya apakah para pedagang tersebut akan ditempatkan di lokasi lama untuk secepatnya dibangun kembali? Dijelaskan bupati, para pedagang itu akan direlokasi ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

Hal ini mengingat lokasi tersebut merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS), sehingga kurang aman dan nyaman untuk para pedagang. ‘’Soal lokasi lama ini akan segera kita rapatkan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,’’terang Bupati.

Ditambahkan H Mashuri, apakah lokasi yang dibangun kios-kios oleh pihak ketiga itu boleh dibangun kembali sesuai dengan aturan-aturannya, mengingat lokasi kios-kios pedagang itu merupakan DAS.
(Rio)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas