Selasa , September 21 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Bangko / Pengukuhan Pengurus Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Merangin, Mashuri: BWI Bisa Jadi Solusi Perwakafan

Pengukuhan Pengurus Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Merangin, Mashuri: BWI Bisa Jadi Solusi Perwakafan

Jambiekspose.com (Merangin) – Untuk pertama kalinya, Kabupaten Merangin kini sudah memiliki sebuah badan yang membantu masyarakat dalam urusan wakaf dan segala keterkaitannya.

Bertempat diaula rumah Dinas Bupati Merangin, H.Mashuri menghadiri pelantikan pengurus badan wakaf indonesia (BWI) Kabupaten Merangin Masa Bakti 2020-2023.

Kamis, (02/09/2021) turut hadir dalam pengukuhan itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Merangin, Marwan Hasan, Sekretaris Badan Wakaf Indonesia (BWI) H.A.Rahman Sayuti dan para pengurus yang akan dilantik serta undangan.

Kegiatan berjalan lancar dan khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Sekretaris Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Jambi H.A.Rahman Sayuti melantik langsung semua pengurus untuk Kabupaten Merangin.

Bupati Merangin H.Mashuri dalam sambutan dan arahannya menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi setiap organisasi yang pesitif dan membantu masyarakat terutama organisasi keagamaan.

“Termasuk pembentukan BWI di Merangin ini, kami sangat menyambut baik,”ujarnya. Masih menurut Bupati, BWI merupakan salah satu organisasi yang mewadahi tentang perwakafan yang selama ini di Merangin belum terbentuk dan masih ada beberapa kendala.

“Alhamdulillah pada malam ini sudah terbentuk,”katanya.

Bupati berharap, kehadiran BWI bisa menjawab persoalan tentang perwakafan di Merangin, sehingga masyarakat mengerti untuk mewakafkan hartanya dengan benar.

“Kalau ada persoalan perwakafan maka BWI ini bisa menjadi solusi yang baik untuk menyelesaikan persoalan apabila terjadi dikemudian hari,”jelasnya.

Pemerintah lanjut Mashuri, akan berupaya membantu memfasilitasi menganggarkan dana dan tempat BWI di Kabupaten Merangin.
“Nanti kita coba menganggarkan dana. Selamat kepada pengurus yang dilantik semoga langkah kita di berkahi oleh Allah,” tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Badan Wakaf Indonesia (BWI) H.A.Rahman Sayuti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin yang sudah memfasilitasi dan menghadiri pelantikan pengurus BWI Periode 2020-2023.

“Terima kasih Bupati Merangin semoga kehadiran BWI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan bagi para pengurus jalankan amanah ini dengan baik sehingga kehadiran BWI benar benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,”terangnya.

( Rio)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas