Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Bangko / Pramuka Peduli Pangkalan SMP Negeri 4 Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah dan Sanggar Kebun Sayur

Pramuka Peduli Pangkalan SMP Negeri 4 Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah dan Sanggar Kebun Sayur


Jambiekspose.com (Merangin) – Sanggar Tari Pelito Mudo (STPM) yang beberapa waktu lalu terbakar beserta bangunan rumah milik Ira kembali mendapat bantun.

Kebakaran yang terjadi Jum’at pagi minggu lalu telah menghabiskan seluruh bangunan beserta isinya berikut sanggar tari yang ada disana.

Selain bantuan dari pemerintah daerah, beberapa pihak juga turut menyalurkan bantuan meski hanya untuk membantu meringankan beban mereka.

Gerakan pramuka SMP Negeri 4 Merangin yang memiliki kegiatan sosial memberikan bantuan langsung kepada korban. Program atau kegiatan ini diberi nama Pramuka Peduli.

Hal ini terlihat saat adik-adik pramuka dari Gerakan Pramuka SMP Negeri 4 beserta Kakak Pembina saat mendatangi kediaman Ira Jum’at (03/09/2021) yang hanya tinggal reruntuhan usai dihajar si jago merah.

Kedatangan mereka sebagai bentuk rasa prihatin dan berbagi dengan sesama serta mendidik diri agar peduli serta mengamalkan Dasa Dharma Pramuka.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Nurhidayati. Dikatakan olehnya, ini sebagai bentuk rasa simpati atas musibah yang terjadi dan selama ini sanggar binaan Ira cukup banyak berperan meraih prestasi untuk sekolah.

“Pramuka peduli ini adalah salah satu kegiatan sosial yang memberikan bantuan langsung kepada korban. Harapannya ini bisa menjadi wadah untuk mendidik para penggalang dalam menunjukkan rasa simpati antar sesama dan perwujudan langsung dalam menerapkan Dasa Darma Pramuka,” tutur Buk Ida sapaan akrabnya.

Ditambahkan olehnya, beberapa prestasi yang dicapai oleh sekolah mereka di bidang seni berkat bantuan Ira dan suaminya yang juga seorang pelatih musik.

“Dan yang membuat kami lebih sedih lagi, beberapa kali mengikuti lomba FLS2N kami meraih juara dan melaju ke tingkat Nasional berkat bantuan Ira dan sanggar miliknya,” tambahnya.
( Rio )

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas