Selasa , November 30 2021
Home / Berita Terkini / LSM MAPPAN Desak Kejagung Pecat Kajari Tebo Imran Yusuf Terkait Proyek Tambal sulam 5 milyar yang di hentikan

LSM MAPPAN Desak Kejagung Pecat Kajari Tebo Imran Yusuf Terkait Proyek Tambal sulam 5 milyar yang di hentikan

Jambiekspose.com | Jakarta – DPP LSM Mappan kembali datangi Kejaksaan Agung Republik Indonesia pada Rabu 25 November 2021, terkait beberapa perkara Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi Paket Swakelola Pecing Jalan Simpang KM 12 – Jalan 21 Rimbo pada Dinas PUPR Kabupaten Tebo Tahun Angggaran 2020 yang diduga merugikan Keuangan APBD Kabupaten Tebo sebasar 5 Milyar.

Dan Paket Proyek Peningkatan Jalan Padang Lamo yang bersumber dari dana APBD Provinsi Jambi selama 4 Tahun Anggaran 2015 – 2019 yang diduga merugikan Keuangan Pemprov Jambi Tahun sebanyak 40 Milyar, yang hari ini sudah naik ketingkat penyidikan namun belum ada penetapan TSK. Yang hari ini kedua kasus tersebut tengah berproses di Kejaksaan Negeri Tebo.

Dalam orasinya Hadi Prabowo mengungkapkan dengan lantang, bahwa dalam penghentian kasus dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh pihak Kejari Tebo itu penuh dengan ketimpangan dan penuh tanda Tanya besar.

Pasalnya pada saat awal penyelidikan, Imran yusuf S.H.,M.H selaku Kepala Kejaksaan Negeri Tebo dengan gagah dan berani melakukan expose dan pres rilis dihadapan rekan media. bahwa terkait kasus itu tengah kita dalami dan kita lakukan penyedilakan dengan melakukan pemanggilan terhadap para pihak yang diduga terlibat.

Namun belum lama ini pihak Kejari mengungkapkan bahwa kasus itu dihentikan, dan kami dari rekan – rekan aktifis bertanya tanya apa yang menjadi dasar penghentiannya. Padahal sangat jelas bahwa hasil ahir dari pekerjaan swakelola yang menelan biaya mencapai 5 Milyar tersebut jauh dari kata sempurna.

Kami menduga bahwa pihak Dinas PUPR Kabupaten Tebo mengerjakan proyek tersebut secara asal – asalan tanpa memperhatikan mutu, kualitas dan material yang memenuhi spesifikasi. Pasalnya pada saat ini di ruas jalan Simpang KM 12 – Jalan 21 Rimbo Bujang, terdapat lubang – lubang besar menganga pada badan dan bahu jalan yang baru saja dikerjakan pada tahun 2020 lalu.
Jelas ini adalah salah satu bukti permulaan yang menguatkan bahwa Dugaan Tindak Pidana Korupsi yang diduga Melibatkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tebo, Kabid Bina Marga dan Kabid Alkal Kabupaten Tebo tersebut benar adanya, kenapa koq malah dihentikan, ada apa ini ???

Apa jangan – jangan ada keuntungan yang dibagi – bagi antara Kadis PUPR, Kabid Bina Marga, Kabid Alkal dan Kajari Tebo, Kami menduga bahwa para pihak melakukan pemufakatan jahat untuk menghentikan kasus ini agar tidak naik ketingkat penyidikan. Demi melindungi Oknum pejabat yang terlibat pusaran Korupsi Pada Dinas PUPR Kabupaten Tebo.

 

Kami menduga sedari awal bahwasannya Paket Swakelola Pecing Jalan Simpang KM 12 – Jalan 21 Rimbo Bujang Pada DPUPR Kabupaten Tebo, itu hanya dijadikan ajang Korupsi berjamaah. Karena ada kejanggalan yang menurut kami itu tidak rasional. Kenapa paket swakelola dengan nilai mencapai Milyaran tidak di Lakukan dengan metode lelang lewat UKPBJ dan ULP ada apa ini sebenarnya.

Maka dari itu kami meminta Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia Bapak ST. Burhanudin segera mencopot Imran Yusuf S.H.,M.H Selaku Kepala Kejaksaan Negeri Tebo, yang diduga tidak profesional dan tidak objektif dalam melakukan upaya penegakan hukum terkait kaus tindak pidana korupsi. Ungkap Hadi Prabowo.

Jelas ini tidak seirama dengan cita – cita dan misi pak Kajagung yang memiliki Komitmen memberantas dan memerangi Korupsi.

Kami meminta Kejaksaan Agung mengambil alih Kasus Korupsi Yang ditangani Oleh Kejari Tebo, karena kami menduga Imran Yusuf S.H.,M.H selaku Kejari hanya memanfaat jabatan yang melekat pada dirinya untuk menakut – nakuti pemerintah daerah dengan melakukan upaya penyelidikan lalu dihentikan karena sudah ada contoh barang.

( Red @HP)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Awas…!! Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan Priatmaja : Jangan Terpengaruh

Jambiekspose.com ( Muaro Jambi ) – Nama Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja dan Fotonya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas