Selasa , November 30 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kabid  Konstruksi Dan Bina Pengendalian Buka Bintek Administrator SIPJAKI

Kabid  Konstruksi Dan Bina Pengendalian Buka Bintek Administrator SIPJAKI

Kabid Konstruksi Dan Pengendalian

Jambi — Jambiekspose.com. Dalam era globalisasi dan digitalisasi, data dan informasi konstruksi memegang peranan penting, tak terkecuali dalam usaha jasa konstruksi.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kabid Konstruksi Dan Bina Pengendalian mewakili Kadis PUPR Provinsi Jambi, Rd. Fauzi Senin(02/04/2018) Hotel Odua Weston Jambi.

Turut mendampingi Taufik Akbar, Kasi Jasa Konstruksi Provinsi Jambi, mewakili Kementerian pekerjaan umum bidang KSP.

Dikatakan Rd Fauzi, Selain itu jasa konstruksi bersifat lintas sektor sehingga peran koordinasi antar instansi menjadi sangat penting untuk mendukung keberhasilan pencapaian target program infrastruktur dan pembinaan jasa konstruksi baik di pusat dan di daerah.

“Masyarakat jasa konstruksi dan pembina jasa konstruksi perlu difasilitasi dengan suatu sarana pertukaran data dan informasi serta penyimpanan data secara nasional dan terkini,”jelasnya.

Sistem informasi jasa konstruksi(SIJAPKI), sistem informasi yang dikelola bersama oleh pembina jasa konstruksi Nasional, Provinsi, kabupaten kota.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan dan mencetak administrator SIJAPKI tingkat kabupaten kota yang kompeten dan bertanggung jawab mengelola data informasi jasa konstruksi dan mempublikasi dalam SIPJAKI,”terangnya.

Tujuan kegiatan ini untuk membantu daerah kabupaten kota di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi tahun 2018 melaksanakan tugas kewenangannya dibidang jasa konstruksi dan mencapai standar pelayanan minimal bidang jasa konstruksi.

Dalam perkembangannya dibutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik antara pemerintah Provinsi dan kabupaten kota agar terciptanya sinkronisasi dalam menjalankan SIPJAKI.

Peserta kegiatan Bintek pemberdayaan administrator SIPJAKI  ada sebanyak  30 orang.(Inro)

 

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Cek Jalur Batu Bara Bajubang – Tempino, Kapolda nilai belum layak namun tidak ada pilihan

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kapolda bersama Dirlantas dan Dirreskrimsus meninjau jalur angkutan batu bara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas