Jumat , Agustus 6 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Walikota Jambi Kunjungi Rumah Duka Pahlawan Demokrasi Serta Berikan Santunan

Walikota Jambi Kunjungi Rumah Duka Pahlawan Demokrasi Serta Berikan Santunan

Jambi — Jambiekspose.com. Indonesia secara rasional menggelar hajatan besar berupa pelaksanaan demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Caleg DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota dilakukan secara serentak termasuk Kota Jambi yang dilaksanakan 17 April 2019 yang lalu.

pemilihan serentak tersebut yang dilaksanakan seluruh Indonesia maupun luar negeri, mendapatkan adanya perhatian serius oleh pemerintah dikarenakan banyak para petugas meninggal dunia dalam pemilu, termasuk Kota Jambi.

Bertempat di Komplek perumahan Kelurahan Talang Bakung Rt 43, Pemerintah daerah Kota Jambi mengunjungi salah seorang warga tersebut telah meninggal dunia yang menjadi anggota KPPS menjadi Linmas TPS 32.

Walikota Jambi, Syarif Fasha Selasa(07/05/2019) beserta Camat Palmerah,Hj Mursida, Kepala Kesbangpol Kota Jambi, Lipan langsung memberikan santunan dukacita.

Dikatakan Syarif Fasha, Pemerintah daerah Kota Jambi turut berduka cita dengan partisipasi dalam pemilihan serentak yang dilaksanakan pada bulan April 2019.

“Dimana yang meninggal dunia adalah salah satu warga kota jambi beralamatkan di Komplek perumahan perumdam kelurahan talang bakung Kecamatan Pal merah Rt 43 bernama Sumantri,”Jelasnya.

Dijelaskan Syarif Fasha, Almarhum ini ditugaskan di TPS 32 menjadi Linmas, selama bertugas tidak merasakan apa-apa, akan tetapi dalam beberapa hari kemudian baru terasa dampaknya.

“Dampaknya merasakan kelelahan, kurang tidur, dikarenakan pekerjaan dalam perhitungan suara memakan waktu hingga subuh hari, kemudian almarhum menceritaka akan keluhannya pada ketua Rt dimana beliau tinggal,”ujarnya.

Selepas tiga hari sesudah pemilu, beliau dilarikan tetangganya ke rumah sakit DKT untuk diberikan tindakan pengobatan, ternyata jam 24.00 wib beliau sudah meninggal dunia dikarenakan penyakit jantungnya kambuh,”terangnya.

Bagi Pemerintah Kota Jambi akan memberikan bantuan bila dibutuhkan oleh keluarga yang ditinggalkan, dan Pemkot Jambi memerintahkan pada Kepala Kesbangpol untuk membuat suatu sertifikat sebagai pahlawan demokrasi, dan sertifikat tersebut akan langsung ditandai tangani Walikota Jambi.

Serta anak-anak almarhum akan diberikan bantuan dalam sekolah, serta istri yang ditinggalkan akan diberikan bantuan untuk berdagang, bila dimana beliau bekerja kurang diperhatikan segera beritahu kepada walikota.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Polda Dan Polresta Jambi Jemput 43 Pasien Isoman dan Di pindahkan kesini

Jambiekspose.com ,( jambi) – Polresta Jambi melakukan penjemputan terhadap 43 pasien isoman untuk dirawat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas