Selasa , September 21 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Gubernur Jambi Dilantik Sebagai Kamabida Pramuka

Gubernur Jambi Dilantik Sebagai Kamabida Pramuka

Zola : Pramuka Berusaha Mandiri dan Bertanggung Jawab Atas Pembangunan Bangsa

Jambi – Jambiekspose. Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Jambi Periode 2017-2022 oleh Ketua Kwartir Nasional Pramuka (Kakwarnas), Dr. Adhiyaksa Dault, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, minggu  (01/10/17) malam.

Pelantikan Gubernur Jambi sebagai Kamabida beserta anggota dan pengurus Gerakan Pramuka Jambi periode 2017-2022 menggantikan kepengurusan lama yang telah habis masa bhaktinya.

Kamabida Kwarda Jambi, H.Zumi Zola menegaskan pencapaian tujuan Pramuka untuk kepengurusan yang baru harus selalu berusaha melakukan pembinaan terhadap generasi muda. ”Bangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya dalam setiap diri anggota Pramuka, berusaha mandiri dan bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan negara, memberikan kepedulian terhadap sesama makhluk hidup, alam, juga lingkungan,” tegas H. Zumi Zola.

Selaku Kamabida, Zola berharap semua pengurus Pramuka Jambi dapat menjadi orang yang cakap dan mampu serta mempunyai dedikasi tinggi untuk menjalankan roda organisasi guna mencapai tujuan Gerakan Pramuka Provinsi Jambi.

“Kepada pengurus lama sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini dan upaya mengharumkan nama baik Jambi,” ucap Zola.

Kakwarnas, Adhiyaksa Dault menjelaskan empat pesan pramuka sebagai organisasi pendidikan non formal, yaitu melakukan: 1.Rebranding guna merangkul generasi muda menyelesaikan persoalan-persoalan sosial, meskipun kecil namun memberi pengaruh yang berarti, rebranding adalah memperbaiki citra pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal agar tidak terjebak dalam kegiatan rutinitas semata.

2.Melakukan perubahan atau pengabdian nyata untuk masyarakat yang selama ini Pramuka dikenal seragam coklatnya sudah makin aktif membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana, peduli lingkungan termasuk aksi kemanusiaan di Rohingya.

3.Penataan organisasi  berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kejelasan aturan dalam kegiatan kepramukaan, dan 4.Penguatan jaringan memperbanyak  teman membuktikan Pramuka memiliki jaringan luas di beberapa negara bahkan Pramuka Indonesia diundang dalam ajang kegiatan Internasional.

Para Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi selaku Kakwarcab, Dandrem 042/Gapu Jambi, Kajati Jambi, serta para unsur terkait Pramuka di Provinsi Jambi turut hadir dalam acara tersebut.

Penulis : inro

Editor :K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jambiekspose.com (JAMBI) — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas