Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Sekda Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Melalui Rakor Program Kepemudaan dan keolahragaan

Sekda Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Melalui Rakor Program Kepemudaan dan keolahragaan

Jambi | Jambiekspose.com. Dengan tema diusungkan oleh Dinas Kepemudaan dan olahraga Provinsi Jambi, Kita tingkatkan sinergitas pembinaan program Kepemudaan dan keolahragaan Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi Menuju Jambi tuntas 2021.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Sekda Provinsi Jambi, H. M Dianto,  Rakor Program Kepemudaan dan keolahragaan Rabu(21/03/2018) Shang Ratu Hotel Jambi.

Turut mendampingi Kadis Kepemudaan dan keolahragaan Provinsi Jambi, mahyudin.

Dikatakan H. M. Dianto, sebagaimana kita ketahui bahwa rencana pembangunan jangka menengah Nasional rpjmn 2015-2019 telah mengamanatkan bahwa pembangunan bidang sosial budaya dan kehidupan beragama yang mencangkup bidang kesehatan Pendidikan Pemuda dan Olahraga agama kebudayaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang merupakan rangkaian perwita yang harus dimaknai.

“sebagai upaya sistematis terencana dan berkelanjutan untuk peningkatan kualitas hidup manusia dan masyarakat Indonesia berjalan menurut dengan itu dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia termasuk pemuda di dalamnya, “jelasnya.

pemerintahan Jambi telah menetapkan pembangunan bidang pendidikan kesehatan dan sosial budaya sebagai salah satu dari 6 Prioritas pembangunan jambi dalam rangka mewujudkan visi Jambi tuntas 2021.

” baik pemerintah swasta maupun masyarakat termasuk Pemuda dan Olahraga kita juga memahami bahwa pembangunan bidang kepemudaan yang mencakup usia 16 sampai dengan 30 tahun produktif terutama yang putus sekolah perlu mendapat perhatian dan pembinaan agar mereka dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bangsa, “terangnya.

oleh karena itu diperlukan program-program yang terarah dan terpadu terutama yang menyangkut dengan keterampilan agar mereka dapat mampu bersaing dipasar kerja dan memperoleh pekerjaan yang layak guna menopang kehidupan ekonomi dan hari depannya.

hal ini tidak kalah pentingnya dalam pembangunan dunia kepemudaan adalah usaha yang untuk menumbuhkan serta memupuk kepedulian dan wawasan berbangsa bernegara di kalangan generasi muda dengan program ini diharapkan para pemuda dapat mendukung terpeliharanya kerukunan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat.

sementara itu pembangunan di bidang olahraga yang mencakup nilai dari usia dini Sampai usia lanjut tergambar dalam semboyan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

untuk mewujudkan semboyan tersebut diatas perlu upaya memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang fungsi dan peranan olahraga bagi kehidupan masyarakat yaitu olahraga sebagai sarana untuk meningkatkan derajat kesehatan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta alat promosi dan jembatan baik untuk menjalin persahabatan antar negara.

Ditambahkan Mahyudin, menyampaikan laporan sebagai berikut pertama pembangunan di bidang kepemudaan dan keolahragaan adalah bagian integral dari pembangunan nasional.

yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta menciptakan masyarakat sehat melalui bidang kepemudaan dan keolahragaan untuk mewujudkan warga negara yang baik sadar akan hak dan kewajiban sebagai warga negara yang dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

untuk dapat mewujudkan tujuan tersebut khususnya di daerah Provinsi Jambi diperlukan adanya persamaan visi dan misi dan program yang terarah dan terpadu yang benar-benar menyentuh dunia kepemudaan dan keolahragaan.

beserta jumlah peserta rapat koordinasi program kepemudaan dan olahraga ini sebanyak 60 orang dari kabupaten kota seprovinsi Jambi. ( Inro )

Editor | K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas