Selasa , November 30 2021
Home / Daerah / Kadinkes Kabupaten Muaro Jambi Buka Seminar dan workshop Hynobirthing PC IBI. Kabupaten Muaro Jambi

Kadinkes Kabupaten Muaro Jambi Buka Seminar dan workshop Hynobirthing PC IBI. Kabupaten Muaro Jambi

Jambi — Jambiekspose.com. Dengan mengambil Tema aplikasi hynoterapi dan terapi holistik sebagai strategi jitu mengatasi rasa nyeri dalam persalinan.

PC IBI Kabupaten Muarojambi mengadakan seminar dan workshop Hynobirthing, langsung dibuka secara resmi oleh Kadinkes Kabupaten Muaro Jambi, Zainal Abidin Sabtu(05/05/2018) Grand Hotel Jambi.

Turut mendampingi Ketua umum PC IBI Kabupaten Muara Jambi, Yulita Lefni, SKM, Sekretaris PD IBI Provinsi Jambi, Wirdayanti, serta ketua panitia, susilawati.

Dikatakan oleh Zainal Abidin, beban yang cukup besar bagi pembangunan suatu daerah yang secara langsung dirasakan antara lain penyediaan fasilitas pendidikan dan kesehatan masyarakat upaya untuk mempercepat perwujudan penduduk Kabupaten Muaro Jambi yang mampu maju dan mandiri.

“apalagi bidan merupakan garda terdepan bagi pembangunan kesehatan bagi masyarakat maupun bagi keluarga, “terangnya.

Dan juga bagi Kabupaten Muara Jambi ternyata memiliki kualitas SDM bidan cukup baik, serta mendapatkan adanya kualitas sebagai bidan delima.

” untuk itu kualitas penduduk harus ditingkatkan seiring dengan upaya pengendalian kualitas penduduk harus didukung oleh pembangunan ekonomi, “jelasnya.

Dijelaskan oleh Yulita Lefni, Saat ini anggota IDI  Kabupaten Muaro Jambi terdiri dari 19 ranting dan anggota ada sebanyak 630 orang.

” anggota yang terdiri dari PNS,  PTT dan PKN atau tenaga kontrak tahun 2017,  kemudian ada sebany 170 orang bidan PTT diangkat menjadi CPNS untuk Kabupaten Muaro Jambi dan masih bersifat 35 orang bidan yang belum diangkat karena terkendala usia, “imbuhnya.

bidan merupakan tenaga kesehatan yang cukup strategis dalam pelayanan kesehatan di Indonesia yang memberikan pelayanan kesehatan pada ibu dan anak Keluarga Berencana serta kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Muara Jambi khususnya.

“komitmen bidan dalam pembangunan kesehatan di Indonesia khususnya kesehatan perempuan dan keluarga dengan layanan holistik dan berkesinambungan maka tema peringatan Hut ke-67 ibu dan hari bidan internasional tahun 2018 adalah bidan sebagai Garda terdepan mengawal kesehatan Maternal Neonatal, “tegasnya.

Sementara itu ditambah oleh Susilawati, kegiatan seminar dan workshop Hynobirthing ini sesuai dengan anggaran dasar sesuai dengan bab II pasal 6(enam) dan 7(tujuh), kegiatan IBI tahun 2013-2018.

Peserta yang mengikuti seminar dan workshop Hynobirthing ada sebanyak 500 orang, terdiri dari anggota IBI Kabupaten Muaro Jambi dan IBI diluar Kabupaten Muaro Jambi.(Inro)

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Awas…!! Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan Priatmaja : Jangan Terpengaruh

Jambiekspose.com ( Muaro Jambi ) – Nama Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja dan Fotonya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas