Senin , Oktober 25 2021
Home / Daerah / Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi Sidak Pasar Tradisional di 4 Kabupaten

Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi Sidak Pasar Tradisional di 4 Kabupaten

Jambi – Jambiekspose.com. Sepekan jelang hari Raya Idul Fitri, tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Jambi menggelar sidak ke pasar tradisional yang ada di sejumlah daerah Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Tim Satgas Pangan yang di ketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto, Kamis (07/06/2018) pada saat ini masih melakukan sidak kesejumlah pasar di lima daerah yakni Kabupaten Batanghari, Sarolangun, Merangin dan Bungo.

Disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi Ariansyah, kegiatan sidak ini dilakukan untuk memastikan langsung ketersediaan stok bahan pokok untuk menyambut lebaran nanti.

” Sidak ini untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok stabil dan aman. Apabila ternyata harganya melambung tinggi sementara supply cukup maka tim satgas pangan harus mengawasi distribusinya. Bisa saja ada spekulan dilapangan,” ungkap Ariansyah

Ia juga mengatakan bahwa tim satgas pangan Provinsi Jambi akan terus melakukan pemantauan baik harga maupun stok sembako di pasar-pasar tradisional di Jambi.

” Kami (tim satgas pangan) terus memantau kebutuhan bahan bahan pokok dan harga yang di jual pedagang juga harus mengikuti Harga Eceran Tertinggi (HET) dan Pasokan Bahan yang tercukupi di daerah – daerah besok,” ungkapnya.(Inro)

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas