Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Daerah / Provinsi Jambi Masuk Dalam Tujuh Besar Dalam Produktivitas Tenaga Kerja Secara Nasional

Provinsi Jambi Masuk Dalam Tujuh Besar Dalam Produktivitas Tenaga Kerja Secara Nasional

Kabid PT3TKP Disnakertrans Provunsi Jambi Menbuka Secara Resmi Sosialisasi Forum Sinergitas Produktivitas

 

Jambi — Jambiekspose.com. Sosialisasi Pedoman Forum Sinergitas Peningkatan Produktivitas dibuka secara resmi oleh Kabid PT3TKP Disnakertrans Provinsi Jambi, Cikmas  Hadi Salasa Rabu(11/07/2018) Hotel Grand Jambi.

Turut mendampingi Kasubdit pengembangan SDM dan pemberdayaan lembaga produktivitas,  Nofrita Azil, SH,. MM, serta para undangan Disnakertrans Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi serta Asosiasi, SBSI, dan SPSI.

Dikatakan oleh Cikmas Hadi Salasa, masalah ketenagakerjaan merupakan masalah penting untuk seger diatasi.

“karena masalah ini apabila tidak dituntaskan maka akan menjadi bumerang bisa berdampak bagi stabilitas politik, ekonomi, sosbud, pertahanan dan keamanan nasional, “jelasnya.

Bagi Provinsi Jambi untuk peningkatan produktivitas dunia usaha melalui program yang tepat, juga membantu program dari Nawacita Presiden RI dan Wakil  Presiden RI, meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional.

Selain program dari Presiden RI, Nawacita juga mendukung adanya visi misi dari program Provinsi Jambi Jambi TUNTAS 2021.

“data periode 2018, jumlah angkatan kerja di Provinsi Jambi sebanyak 1.778.960, pengangguran sebesar 3.65 persen atau sekitar 64.993 orang, “imbuhnya.

Untuk produktivitas tenaga kerja secara dunia, Indonesia berada pada urutan 72, dan secara Asia ada diperingkat 10.

“produktivitas tenaga kerja secara Nasional Provinsi Jambi masuk dalam 10(sepuluh) besar ada pada peringkat 7(tujuh) dibawah Papua, “tegasnya.

Peningkatan kualitas SDM bagi Provinsi Jambi merupakan salah satu kunci dalam mengatasi tuntutan globalisasi.

Ditambahkan oleh  Nofrita Azil, keberadaan forum sinergitas peningkatan produktivitas merupakan sebagai media untuk mewadai upaya-upaya peningkatan produktivitas dan daya saing di daerah khususnya bagi Provinsi Jambi.

“sosialisasi ini diadakan bagi Jambi dilaksanakan oleh dinas ketenagakerjaan pusat melalui Direktur Bina Produktivitas adalah membantu balai pelatihan produktivitas (BPP) semua daerah yang sudah dibubarkan, “jelasnya.

Melalui sosialisasi ini dapat terbentuknya lembaga organisasi daerah yaitu lembaga produktivitas daerah, dimana lembaga ini akan forum rapat dari beberapa stakeholder ke lembagaan OPD bagi Provinsi Jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan tahun 2018 ada pada 10(sepuluh) lokasi dan Provinsi Jambi masuk dalam urutan ke-2 untuk sosialisasi Pedoman Forum Sinergitas Peningkatan Produktivitas sesudah Samarinda.

“Sosialisasi ini mendorong para peserta mampu meningkatkan pemahaman akan pentingnya peningkatan produktivitas dalam upaya percepatan gerakan nasional produktivitas dan daya saing secara terencana, “tuturnya.

Juga mendorong dari unsur pemerintah daerah, dunia usaha, perguruan tinggi untuk memiliki budaya produktif, serta mendorong terbentuknya forum sinergitas peningkatan produktivitas yang merupakan lembaga non struktural di Provinsi Jambi.

Peserta yang mengikuti sosialisasi forum sinergitas peningkatan produktivitas ada sebany 25 orang dari OPD, dunia usaha, perguruan tinggi. (Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas