Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Plt Gubernur Jambi Melepas Peserta Magang ke Perusahaan dan ke Jepang

Plt Gubernur Jambi Melepas Peserta Magang ke Perusahaan dan ke Jepang

Jambi — Jambiekspose.com. Ada sebanyak 220 orang peserta magang ke perusahaan maupun ke luar negeri di provinsi Jambi, Rabu (18/17/2018) dilepas Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Turut juga melepas peserta magang ke Jepang ada sebanyak 56 orang.

Kegiatan ini berlangsung pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jambi, dihadiri Dirjen Binalattas Kementerian ketenagakerjaan RI, Bambang Satrio Lelono.

Dikatakan Fachrori Umar , peserta magang harus merubah sikap dan mental, supaya termotivasi serta juga membawa nama daerah khususnya bagi Provinsi Jambi.

“Saya minta agar dapat menjaga etika dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.”jelasnya

Termasuk dalam meningkatkan kemampuan saudara-saudara, pelepasan magang ini merupakan kesempatan yang langka dan tentunya mempunyai arti tersendiri bagi saudara, untuk mengembangkan diri meningkatkan lagi motivasi dan kualitas kinerja serta dapat mengoptimalkan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk menggali pengetahuan dan pembelajaran.

“Manfaatkanlah modal pengetahuan dan terapkan teknologi yang sudah diperoleh untuk menyerap tenaga kerja bukan lagi menjadi pencari kerja,” terangnya

Jika berangkat ke Jepang dan tak lupa agar selalu jaga perilaku dan menjaga nama baik provinsi Jambi khususnya dan Indonesia pada umumnya jika telah berada di Jepang.

Ditambahkan Bambang Satrio Lelang, tantangan pekerja saat ini sangat tinggi dengan revolusi industri generasi ke 4 yang berbasis teknologi.

“Itu harus Kita hadapi dan Kita persiapan sebaik-baiknya. Karena berdasarkan penelitian yang Saya baca, akan ada 50 persen pekerja yang hilang nantinya. Namun jangan takut, karena kebutuhan tenaga kerja juga akan tumbuh,” ujarnya.

Jambi sering mengirimkan akan peserta magang ke luar negeri khususnya bagi negara Jepang.(Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Satlantas Polres Muaro Jambi Gelar razia di Timbangan UPPKB Jalan Merlung Jambi KM.38, Ini Hasil nya

Jambiekspose.com ,MUARO JAMBI – Selama Dua hari Satlantas Polres Muaro Jambi menggelar razia di Timbangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *