Selasa , November 30 2021
Home / Daerah / Plt Gubernur Jambi Buka Bursa Kerja Expo

Plt Gubernur Jambi Buka Bursa Kerja Expo

Jambi — Jambiekspose.com. Sampai bulan Juli 2018, sebanyak 400 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-provinsi Jambi saat ini menurut kepala dinas (Kadis) pendidikan provinsi Jambi, Agus Herianto telah memiliki sertifikasi uji kompetensi.

“Dengan harapan, menjadi salah satu pertimbangan pihak perusahaan untuk merekrut alumni Kita sebagai pekerja sesuai keahlian dan kompetensinya,” ujar Agus saat sambutan pada pameran bursa kerja serta expo teknologi dan inovasi SMK/SMA di WTC Batanghari, sabtu (21/7/2018).

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, membuka langsung acara yang diikuti 36 perusahaan dan membuka 1.260 lowongan kerja.

Sementara, kepala bidang (kabid) SMK dinas pendidikan provinsi Jambi, Harizal mengatakan, dengan sertifikasi ini pihaknya terus berupaya menciptakan lulusan SMK berkualitas.

“Sertifikasi ini gunanya memberikan kompetensi siswa, dan diharapkan memudahkan mereka dalam mencari kerja,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara.

Namun sambung Harizal, karena keterbatasan anggaran, tidak semua siswa di SMK se provinsi Jambi yang mendapatkan sertifikasi tersebut.

“Harapannya, para lulusan Kita mutunya semakin meningkat dan makin banyak diserap di dunia usaha.”

“Karena meski memiliki kemampuan dan keahlian tinggi, tapi jika tidak punya sertifikat uji kompetensi itu, maka daya tawarnya rendah ke dunia usaha,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihak dinas pendidikan provinsi Jambi dalam mensertifikasi siswa, bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Pendidikan (BNSP) Kementerian Pendidikan.(Inro)

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Enam Pengolahan Kayu Tanpa Dokumen di Muaro Jambi di Segel Polisi

Jambiekspose.com | MUARO JAMBI – Sedikit ada Enam Tempat pengolahan kayu (Sarkel) diduga tanpa ijin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas