Jumat , Oktober 22 2021
Home / Daerah / Asisten II Membuka Rakerprov INKINDO DPP Provinsi Jambi

Asisten II Membuka Rakerprov INKINDO DPP Provinsi Jambi

Jambi — Jambieskpose.com. Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (DPP Inkindo) Provinsi Jambi menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2018 di Hotel Swiss Bell Jambi Senin(27/08/2018).

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Agus Sunaryo mewakili Plt Gubernur Jambi yang berhalangan hadir.

Turut mendampingi Ketua DPN INKINDO Pusat diwakili oleh Sekjen DPN Ir. Erie Haryadi, Ketua DPP INKINDO Provinsi Jambi, Zulkifli Lubis, Mewakili LPJKD Provinsi Jambi, Saut Hilser Sihete, serta Ketua penyelenggara Rakerprov INKINDO Provinsi Jambi, Berry Berry. SE. MM dan Ketua DPP INKINDO dari Provinsi tetangga.

Dikatakan oleh Agus Sunaryo, rakerprov ini untuk menyusun program kerja kepengurusan 2018 untuk kepengurusan dari DPP INKINDO Provinsi Jambi kedepannya.

Dengan mengambil Tema, Optimalisasi Daya saing Konsultan Daerah Dalam Menunjang pembangunan yang berkelanjutan.

“Kegiatan Rakerprov ini merupakan sebagai ajang pemecahan masalah rasional dan melakukan diskusi yang mendalam untuk merumuskan program kedepan dan benar-benar berpihak pada masyarakat, “jelasnya.

Dalam menghadapi tantangan ke depan, tentu diharapkan beberapa ide atau konsep pengembangan jasa konsultan akan bermunculan di beberapa daerah khususnya bagi Provinsi Jambi.

” Bagi pemerintah daerah Provinsi Jambi agar inkindo dapat mempunyai peran sebagai stabilisator dan dinamisator, “terangnya.

Ditambahkan oleh Ir. Erie Haryadi, Rapat tersebut merupakan komunikasi dua arah antara pengurus dan anggota sebagai wadah menampung aspirasi dan sosialisasi kebijakan organisasi dan isu-isu kebijakan pemerintah yang terkati dengan kegiatan usaha jasa konstruksi.

Menghadapi tantangan ke depan, Inkindo DPP INKINDO Provinsi Jambi akan terus meningkatkan strategik dalam memberikan jasa konsultasi baik konstruksi maupun non konstruksi di Indonesia.

“Hal tersebut seiring dengan perubahan lingkungan dan perkembangan teknologi ke depan, baik di tingkat provinsi, nasional dan internasional, “imbuhnya.

Inkindo akan meningkatkan program-program yang bermanfaat bagi kepentingan pengembangan kompetensi dan pasar anggota. Dengan demikian, anggota merasakan manfaat secara utuh sebagai satu kesatuan dalam Inkindo.

Zulkifli Lubis menambahkan, rakerprov DPP INKINDO Provinsi Jambi memiliki dan fungsi, pertama ketetapan operasional organisasi serta merupakan forum komunikasi antar DPP dan anggota.

Kemudian, membahas dan menetapkan program kerja dan anggaran belanja organisasi yang disusun oleh DPP
Serta membahas hasil pelaksanaan program kerja.(Inro)

Editor :K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas