Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kasi Perencanaan Teknik Buka Diskusi Laporan Pendahuluan Kegiatan Perencanaan Bidang Sumber Daya Air

Kasi Perencanaan Teknik Buka Diskusi Laporan Pendahuluan Kegiatan Perencanaan Bidang Sumber Daya Air

Desmarita, Kasi teknis membuka Diskusi Laporan pendahuluan Dinas PUPR Provinsi Jambi bidang sumber daya air

Jambi — Jambiekspose.com. Diskusi Laporan Pendahuluan merupakan agenda kegiatan perencanaan bidang sumber daya air dinas PUPR Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kasi Perencanaan Teknik, Desmarita, ST. Meng Rabu(29/08/2018) Hotel Abadi Suite.

Turut mendampingi dan narasumber Kementerian PUPR RI, bidang tenaga teknis, Ir. Bambang Subiandono.

Dikatakan oleh Desmarita, Bidang Sumber Daya Air mempunyai  tugas  mengumpulkan  bahan, koordinasi dan melaksanakan pengaturan, pembinaan, bantuan teknis, pembangunan, rehabilitasi dan pemanfaatan sumber daya air.

“Dalam  melaksanakan  tugas  sebagaimana  dimaksud  pada  Bidang Sumber Daya Air menyelenggarakan fungsi
Pengumpulan bahan dan perumusan kebijakan teknis di bidang sumber daya air, “jelasnya.

Maksud dan tujuan kegiatan diskusi laporan pendahuluan bidang sumber daya air dinas PUPR Provinsi Jambi, pertama memberikan masukan terhadap semua konsultan perencanaan yang ada di provinsi Jambi bahwa ilmu pengetahuan itu aktif, tidak bisa dibicarakan pada saat sekarang atau ke depannya.

Kedua, bagaimana sebuah perencanaan itu diperoleh dengan baik, bidang sumber daya air mendatangkan narasumber yang berkompeten tergantung dari apa yang judul dari masing-masing konsultan itu.

“Dalam pembahasan diskusi ini berdasarkan laporan kegiatan itu ada dalam satu tahun penyampaiannya, penyampaian itu di urutkan yang berdasarkan pada enam bulan dan ada yang tiga bulan, “jelasnya.

Dalam laporan yang enam bulan dan tiga bulan itu ada pembahasan dalam diskusi laporan pendahuluan, antara dan akhir. Ketiga laporan itu dijadikan satu menjadi laporan yang valid.

” kemudian ada suatu kegiatan yang berhubungan dengan legitimasi dan validasi berbasis pada geoparsial karena ada kebijakan berupa one map policy, artinya satu peta satu kebijakan, apa yang dilakukan yaitu melaksanakan validasi dan estimasi pada irigasi dan daerah rawa,”ucapnya.

Kemudian dilapangan harus benar-benar dilaksanakan bukan berdasarkan dari laporan kertas kerja, apapun kegiatan berdasarkan atas perencanaan dilapangan harus tetap dikerjakan dan itu bersifat mutlak.(Inro)

Editor : ws

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas