Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Uncategorized / Sekda Provinsi Jambi Membuka Secara Rakor Tim Restorasi Gambut Daerah Provinsi Jambi

Sekda Provinsi Jambi Membuka Secara Rakor Tim Restorasi Gambut Daerah Provinsi Jambi

Sekda Provinsi Jambi Membuka Secara Rakor Tim Restorasi Gambut Daerah Provinsi Jambi.


Foto, Sekda Provinsi Jambi Berikan Keterangan Pada Media Rakor TRGD

Jambi, Jambiekspose.com– Kegiatan ini untuk mengkoordinasikan kebijakan dan upaya memberikan motivasi kepada seluruh pemangku kepentingan.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Sekda Provinsi Jambi, H. M Dianto membuka secara resmi rapat koordinasi tim Restorasi Gambut Daerah Provinsi Jambi 2018 Rabu(03/10/2018) Hotel Grand Jambi.

Turut mendampingi Deputi I, Bidang Perencanaan Dan Kerjasama, Budi Satyawan Wardhana, Deputi II Bidang Konstruksi, Operasi dan Pemeliharaan, Dr. Alue Dohong,Deputi III, Edukasi, Sosialisasi, partisipasi dan kemitraan, Dr. Myrna Asnawati Sawit RI,  Deputi IV, Penelitian dan pengembangan, Dr. Haris Gunawan,  Kadis Lingkungan hidup, Dr. Evi Frimawaty. Spt. Msi.

Dikatakan oleh H. M Dianto, kegiatan ini merupakan sinergi badan Restorasi Gambut RI dengan para pemangku kepentingan dan hak dalam rangka percepatan pemulihan kawasan dan pengembalian fungsi hidrologis gambut akibat dari kebakaran.


Foto, Kadis KLH di wawancara Dengan Media

“Kegiatan Restorasi Gambut ini memerlukan kerjasama dan semua dukungan semua pihak dari pemerintah daerah, masyarakat, pelaku usaha, akademisi dan masyarakat sipil, “jelasnya.

Salah satu fungsi BRG, pelaksanaan sosialisasi, dan edukasi Restorasi Gambut. Rencana program dan kegiatan Restorasi Gambut perlu disosialisasikan dan dikoordinasikan kepada para pemangku kepentingan dan hak.

“forum Rakor ini dapat Menjadi ajang tukar menukar informasi kebijakan dan kegiatan Restorasi ekosistem gambut pada 3(tiga) Kabupaten, Muaro Jambi, Tanjabtim dan  Tanjab Barat, “terangnya.

Ditambahkan oleh Dr. Evi Frimawaty, SPt, Msi, kegiatan Rakor bertujuan untuk memperkuat koordinasi para pemangku kepentingan terkait Restorasi ekosistem gambut khususnya di Provinsi Jambi yang tergabung dalam wadah tim Restorasi Gambut Daerah Provinsi Jambi.

“Juga meningkatkan upaya integrasi dan sinkronisasi program dan kegiatan Restorasi BRG – TGRD melalui penyampaian informasi kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan, “jelasnya.

Peserta yang mengikuti TGRD ini unsur pemerintah Kabupaten yang menjadi lokus utama kegiatan Restorasi, Kabupaten Muaro Jambi, Tanjabtim, tanjab barat sebanyak 18 orang.

Dan anggota TGRD Provinsi Jambi berjumlah 49 orang termasuk didalamnya kelompok ahli TGRD sebanyak 11 orang.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

DANLANTAMAL IV TANJUNGPINANG TERIMA KUNKER KADISKOMLEKAL

Tanjungpinang – Jambiekspose.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantama IV) Laksamana Pertama TNI Indarto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas