Jumat , Oktober 22 2021
Home / Daerah / Kepala BPS Provinsi Jambi Buka Secara Resmi Evaluasi Administrasi Dan Teknis Pelaksanaan  SUTAS 2018

Kepala BPS Provinsi Jambi Buka Secara Resmi Evaluasi Administrasi Dan Teknis Pelaksanaan  SUTAS 2018

Foto Kepala BPS Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Evaluasi Administrasi Dan Teknis SUTAS 2018

Jambi, Jambiekspose.com – – Sektor pertanian merupakan sektor utama yang berperan penting pada perekonomian nasional dalam menyerap tenaga kerja, sumber pertumbuhan ekonomi, dan penyumbang devisa.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kepala BPS Provinsi, Dadang Hardiwan “Evaluasi Administrasi Dan Teknis Pelaksanaan  SUTAS 2018” Kamis(04/10/2018) Hotel Swiss Bell Jambi.

Turut mendampingi Sekretaris BPS Provinsi Jambi, Sarfan serta staf dan para Kabid lingkungan BPS Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Dadang Hardiwan, BPS Provinsi Jambi mengundang semua unsur terkait dalam lingkungan BPS kabupaten kota Se-Provinsi Jambi pada kegiatan Evaluasi Administrasi Dan Teknis Pelaksanaan  SUTAS 2018.

“Kegiatan Evaluasi Administrasi Dan Teknis Pelaksanaan  SUTAS 2018, bermaksud untuk bersama-sama menilai kinerja khususnya pada pelaksanaan SUTAS 2018 baik secara administrasi maupun teknis, “jelasnya.

Evaluasi Administrasi Dan Teknis Pelaksanaan  SUTAS 2018, mengetahui kekurangan dan kesalahan dari hasil lapangan serta diharapkan kedepannya dari kesalahan tersebut tidak terulang lagi.

Survei yang pertama kali dilakukan oleh BPS ini dilakukan karena rentang waktu penyediaan data pertanian yang berbasiskan sensus terlalu jauh, sedangkan usaha pertanian sangat rentan terhadap teknologi, musim, dan harga.

SUTAS 2018 dilakukan secara serentak oleh BPS 34 Provinsi termasuk Provinsi Jambi, agar semua masyarakat daerah Provinsi Jambi khususnya untuk memberikan adanya berupa dukungan
pada badan Pusat Statistik seperti survei sensus.

“hasil akhir SUTAS 2018 Provinsi Jambi diperoleh 85.116 rumah tangga yang terindentifikasi sebagai rumah tangga pertanian mengalami peningkatan sebesar 8.26 persen dibandingkan sensus pertanian 2013 yang lalu, “ucapnya.

Ditambahkan Arfan, Kegiatan yang dilakukan berupa survei pertanian antar sensus (SUTAS) 2018 dilakukan di provinsi Jambi juga merupakan survei Pelatihan petugas lapangan (PCS/PMS) pertama kali dilakukan bagi penyediaan data pertanian.

” Kabupaten kota Provinsi tahun 2018 sebagai berikut tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersama-sama menilai kinerja kita khususnya pada pelaksanaan SUTAS 2018 baik secara administrasi maupun teknik dengan mengetahui kekurangan dan kesalahan, “jelasnya.

peserta jumlah kata kegiatan ini adalah 137 orang yang terdiri dari 6 orang dari unsur pimpinan BPS Provinsi Jambi kepala Kabupaten Kota, 20 orang Kasi kasubag di lingkup BPS Provinsi Jambi, 54 orang Kasi kasubag Kabupaten kota, 11 orang Plt /staf /KSK BPS kabupaten kota dan 35 orang staf /honorer BPS Provinsi Jambi.(Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas