Minggu , Agustus 1 2021
Home / Berita Terkini / Kapolres Muaro Jambi Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh PPKM Mikro di Desa Pematang Jering

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh PPKM Mikro di Desa Pematang Jering

Jambiekspose.com,Jambi – Kepala Kepolisian Resor Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K, hari ini Jum’at (18/06/2021) gerak cepat, meninjau secara langsung kesiapan Kampung Tangguh PPKM berskala Mikro yang berada di Desa Pematang Jering, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K, menyampaikan bahwa secara Nasional Kabupaten Muaro jambi masuk ke dalam zona merah Covid-19. Maka dari itu, dirinya secara langsung mengecek seluruh fasilitas yang ada di Kampung Tangguh, Desa Pematang Jering sesuai dengan intruksi dari Menteri Dalam Negeri, tentang PPKM berksala mikro.

“ Jadi kunjungan saya kesini, adalah untuk melihat dan mengecek seuruh fasilitas yang ada, apakah telah sesuai dengan Intruksi yang telah diberikan oleh Menteri Dalam Negeri”, ucapnya.

Selain itu Orang Nomor Satu di Polres Muaro Jambi ini, juga menjelaskan PPKM berskala mikro di Desa Pematang Jering telah berjalan dengan baik. Karena dipintu masuk desa terdapat penjaga yang menanyakan tujuan orang dari luar, tidak hanya itu bagi orang luar atau yang dari luar daerah juga di cek suhu tubuhnya, apabila tidak terdapat indikasi terjangkit Covid-19 dipersilahkan untuk masuk.

Dari segi ketahanan pangan, Desa Pematang Jering juga berjalan cukup baik. Setiap masyarakat berkebun menanam sayur mayur dan beternak ikan untuk membantu perkembangan ekonomi dan kelangsungan hidup.

Namun, kendalanya disini kita kekurangan tenaga kesehatan (nakes) yang bisa mengambil sampel untuk pelaksanaan Rapid Test Antigen.

“ Nanti akan kita usulkan pada rapat. Agar ada disetiap desa pelatihan untuk nakes agar bisa mengambil sampel Rapid Test atau Antigen,” jelas AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K.

Di Desa Pematang Jering ini juga terdapat ruang isolasi mandiri yang telah disiapkan oleh masyarakat, untuk mengantisipasi apabila ada yang terjangkit Covid-19.

“ Disuatu wilayah yang disebut zona merah Covid-19 itu dalam satu RT terdapat lebih dari 5 rumah yang terjangkit Positif Covid-19. Alhamdulillah di Desa Pematang Jering ini tidak ada yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berkat berjalan dengan baiknya program Desa Kampung Tangguh PPKM berksala mikro,” tegasnya.

Mantan Kasubdit Satu Indagsi Ditreskrimsus Polda Jambi ini juga mengatakan untuk Kabupaten Muaro Jambi sendiri, penerapan Kampung Tangguh PPKM berskala mikro baru terdapat pada dua kecamatan yakni Kecamatan Jaluko dan Kumpeh Ulu.

“ Sesuai dengan arahan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Bapak Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K, bahwa nanti setiap PPKM berksala mikro akan kita laksanakan pengecekan kesiapan nya”, tutur Kapolres.

Saya berharap penerapan Kampung Tangguh PPKM berksala mikro ini dapat berjalan dengan baik di setiap Desa khususnya yang berada dalam Kabupaten Muaro Jambi. Apabila ada kekurangan fasilitas agar segera meelengkapinya, agar kita dapat bersama-sama bersinergis dalam mencegah, mengantisipasi dan memutus, sekaligus menekan angka daripada penyebaran Pandemi Covid-19.

“ Mudah mudahan kedepan ada perbaikan yang bisa ditingkatkan lagi untuk kampung tangguh PPKM berksala mikro ini,” tutup Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja. ( red 002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Polda jambi terus lakukan vaksinasi, besok masih ada di Gor Kota baru, 2.646 vaksin dalam dua hari

Jambiekspose.com ( Jambi) – Guna memutus dan mencegah covid 19 di kota jambi,dan tercapainya target …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas