Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / BRI Kanca Jambi Beserta BNNP Ajak Para Siswa Perang Terhadap Narkoba

BRI Kanca Jambi Beserta BNNP Ajak Para Siswa Perang Terhadap Narkoba

Jambi — Jambiekspose.com. BRI Kanca Jambi bekerja sama  dengan BNNP Jambi ajak Siswa SMA SMK Se-Kota Jambi  Sadar dan perang akan Narkoba.

Menyikapi kondisi darurat narkoba di Indonesia, BNN semakin melebarkan sayap menjangkau ke berbagai elemen masyarakat termasuk di lingkungan pekerja. Mengingat bahwa prosentasi terbesar penyalahgunaan narkoba terbesar di Indonesia mencapai 50 persen dari total keseluruhan yang berjumlah 5 juta orang.

Maka dari itu BRI Kanca Jambi kerjasama dengan BNNP Jambi serta lingkungan siswa sekolah Se-Kota Jambi perlu mendapat sosialisasi tentang pengetahuan bahaya narkoba.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh utusan siswa dari 15 sekolah  SMA dan SMK,  Zulkarnain Hanif selaku Pimpinan  Cabang Jambi, H. Abdul Mukti SP.d, MH, Kabid Pembinaan  SMA mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala BNNP Jambi, M. Toha Suharto Selasa(21/11)Hotel Odua Weston Jambi.

Dikatakan Zulkarnain Hanif,  Untuk mewujudkan lingkungan siswa dalam sekolah yang bersih dari narkoba, BRI Kanca Jambi Gandeng BNN mengadakan kegiatan bekerjasama.

” apresiasinya terhadap kegiatan ini karena menurutnya pencegahan di lingkungan para siswa siswi  sangat diperlukan mengingat bahaya narkoba sudah masuk dalam lingkungan sekolah, “jelasnya.

BRI merupakan bank terbesar di Seluruh Indonesia khususnya bagi Provinsi Jambi, dengan 1 kantor cabang 30 kantor unit dan 5 kantor kas dengan 600 karyawan. Tidak menutup kemungkinan karyawan ini bisa terkena narkoba.

Lebih lanjut zulkarnain Hanif menambahkan bahwa dalam mengucurkan pinjaman ke debitur, BRI harus selektif jangan sampai memberikan modal yang digunakan untuk bisnis tidak baik seperti bisnis narkoba.

M. Toha Suharto mengharap kerjasama dengan BRI ini akan bisa berlangsung secara berkesinambungan.

Artinya tidak berhenti disini saja, melainkan aka nada tindak lanjut kedepannya seperti pembentukan penggiat narkoba melalui kegiatan Training of Trainer (TOT) dan workshop. Sehingga akan tercipta penggiat-penggiat anti narkoba di lingkungan sekolah dimana fungsi dari para penggiat ini diharapkan menjadi aktivis yang bisa mempengaruhi dan mengajak rekan-rekan dilingkungannya supaya menjauhi narkoba.

Tidak hanya dengan BRI, BNNP Jambi berencana untuk meluaskan kerjasama memberantas peredaran anti narkoba dengan intansi di lingkungan sekolah.

“Maka dari itu BNNP Jambi menghimbau kepada sekolah Negri dan swasta lain agar memiliki inisiatif yang tinggi untuk memerangi bahaya narkoba seperti yang dilakukan oleh BRI dengan BNN. Para pengguna saat ini banyak dari kalangan pelajar, mahasiswa serta PNS.

Penulis : Inro
Editor : k20
Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jambiekspose.com (JAMBI) — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas