Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Demo PMII Duduki Ruang Sidang DPRD Provinsi Jambi

Demo PMII Duduki Ruang Sidang DPRD Provinsi Jambi

 

Lihat apa yang Saya bagikan!@MIUI

Jambi | Jambiekspose.com. Akibat dikeluarkannya UU MD3 hasil dari keputusan DPR membuat mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), hari ini, Kamis, (01/03/2018 ) melakukan unjuk rasa di gedung DPRD Provinsi Jambi.

Sebelum melakukan demo ke Gedung DPRD Provinsi Jambi, para mahasiswa-mahasiswi PMII ini aksi demo Simpang empat BI.

Aksi mahasiswa ini dikawal oleh ratusan pihak anggota kepolisian dari Polda Jambi serta Polresta.

Dalam orasinya, mahasiswa menuntut, presiden untuk  tidak menandatangani UU MD3. Sebagai penganti UU, Presiden harus membuat langkah adanya Perpu.

Selanjutnya, mereka meminta DPRD Provinsi Jambi untuk menyosialisasikan MD3 kepada masyarakat. Kemudian untuk mengembalikan tugas Pokok Polisi.

“Selain itu mereka juga meminta MK untuk mengembalikan Demokrasi yang seungguhnya. Terakhir, revisi UU MD 3 terkiat inumitas anggota dewan,” terang Iwan koordinator lapangan.

Akhirnya para gabungan mahasiswa tersebut melakukan orasi di depan gedung dewan, kedatangan para mahasiswa tidak  ditemui langsung Ketua DPRD, Cornelis Buston, membuat para mahasiswa yang melakukan demo  bergerak masuk ke gedung DPRD dan menguasai gedung.

juga menduduki ruang rapat paripurna. Terlihat, aparat kepolisian dan anggota Satpol PP yang mengamankan tidak berdaya menahan desakan massa ini.

Beberapa jam para demo tersebut meninggalkan gedung sidang tanpa merusak sedikit pun.

Penulis |Inro

Editor |K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

PWN dibuka Langsung oleh Menpora secara Virtual

Jambiekspose.com BATANGHARI- Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang diwakilkan kepada Menteri Olahraga Republik Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *