Selasa , November 30 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / LPDB-KUMKM harus berikan sosialisasi sampai ketingkat Kabupaten kota

LPDB-KUMKM harus berikan sosialisasi sampai ketingkat Kabupaten kota

Jambi | Jambiekspose.com.  Komite IV DPD RI bersama Direktur Utama Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir (LPDB) Brahman Satyo membahas pengelolaan dana bergulir koperasi.

Hal ini ditandai dengan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan mewakili Gubernur Jambi membuka dialog publik sosialisasi DPD RI pembiayaan koperasi dan UMKM Kamis(01/03/2018) aula dinas Koperasi Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Kabid perizinan dan Kelembagaan Dinas Koperasi Provinsi Jambi, Arifin
Anggota DPD RI/MPR RI, Daryati Uteng, Braman Setyo, Dirut LPDB(lembaga pengelola dana bergulir)  KUMKM

Dikatakan Agus Sunaryo, pertama disampaikan, sehingga bisa dilakukan dialog publik oleh LPDB-KUMKM mengharapkan tidak hanya dijambi saja, para pelaku usaha sangat mengharapkan adanya sosialisasi sampai ke Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi, bisa juga ke Kerinci.

“Kegiatan ini hanya bersifat sosialisasi bukan untuk mendapatkan adanya dana hibah, dan juga untuk LPDB-KUMKM agar terus melakukan sosialisasi sehingga pelaku UMKM bisa mengerti, “jelasnya.

Juga berterima kasih pada anggota komite IV DPD RI yang berasal dari Jambi bisa membawa Dirut LPDB KUMKM langsung untuk memberikan arahan.

Sementara itu ditambah Daryati Uteng, pelaku usaha maupun pemilik koperasi selalu mengalami kendala berupa modal usaha.

“selaku perwakilan daerah dari Jambi, serta menampung akan persoalan pelaku usaha yang kesulitan untuk modal usaha mereka, untuk itu membawa langsung Dirut LPDB bisa memberikan sosialisasi, “terangnya.

Sesuai keinginan dari Pemrov Jambi agar LPDB-KUMKM itu agar terus memberikan adanya sosialisasi sampai ke Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi.

Bukan bantuan karena sosialisasi banyak yang hadir dan minta sifatnya pembiayaan dan pinjaman khusus, pelaku usaha ada kemudahan dari pemerintah bisa mengakses.

Peserta yang hadir pelaku usaha kecil menengah, kemudian sesuai dengan Visi-Misi Provinsi Jambi bagaimana meningkatkan kemampuan masyarakat mengakses modal ditunjukkan oleh LPDB-KUMKM bisa meningkatkan permodalannya dan usaha.

Ada dampaknya kemasyarakat, menurunkan angka kemiskinan di provinsi Jambi.

Penulis | Inro

Editor | k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Cek Jalur Batu Bara Bajubang – Tempino, Kapolda nilai belum layak namun tidak ada pilihan

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kapolda bersama Dirlantas dan Dirreskrimsus meninjau jalur angkutan batu bara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas