Jumat , Oktober 22 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Bungo / Wakil Gubernur Jambi Membuka Musyawarah ikatan keluarga Bungo Jambi (IKBJ) Ke IV, Periode 2018-2022

Wakil Gubernur Jambi Membuka Musyawarah ikatan keluarga Bungo Jambi (IKBJ) Ke IV, Periode 2018-2022

 

Jambi — Jambiekspose.com. Melalui tema Kita Eratkan Persaudaraan, Kita Jalin Kebersamaan dan Kita Satukan Suara untuk Jambi yang Berkeadilan”.

Hal ini ditandai dengan Wakil gubernur Jambi, Fachrori Umar membuka secara resmi musyawarah ikatan keluarga Bungo Jambi (IKBJ) Ke IV periode 2018-2022 Sabtu(28/03/2018) gedung putih Jambi.

Turut mendampingi asisten II mewakili Bupati Bungo, Khairul shaleh, Ketua Umum IKBJ, idham Khalid, Ketua Panitia Musyawarah IKBJ, Fiet hariyadi, Sekretaris Panitia Fauzan Madrid, Bendahara Miftahul Ikhlas.

Dikatakan Fachrori Umar, IKBJ ini merupakan organisasi masyarakat daerah yang menghimpun seluruh warga bungo yang berdomisili di Jambi dan wadah silaturahmi keluarga besar Bungo.

“sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga dari organisasi IKBJ ini diharapkan atau mengadakan suatu kegiatan berupa musyawarah untuk memilih kepengurusan yang baru, “terangnya.

Organisasi IKBJ ini sudah terdaftar dalam Kesbangpol Provinsi Jambi serta mempunyai anggota lebih dari 5000 orang berdasarkan database ditinggal di kota Jambi.

” Agendanya pemilihan ketua baru periode 2018-2022 karena ketua periode sebelumnya memang sudah selesai, membahas program-program kerja kedepan dan melanjutkan program yang sudah berjalan,”jelasnya.

Asisten II Bidang Pemerintahan dari Bungo

Sementara itu dijelaskan Idham Khalid, IKBJ merupakan salah satu organisasi sosial diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah terutama dalam peningkatan SDM generasi muda dan mendorong anggota untuk selalu berkarya membangun diri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu saya minta kepada pengurus IKBJ untuk dapat bersinergi dan saling menghormati dengan ada agar keberadaan setiap  memberi rasa aman dan nyaman baik anggota maupun masyarakat serta selalu menjaga silaturahmi, “imbuhnya.

untuk membangun Negeri  Kabupaten Bungo untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga agar tetap kondusif dalam menghadapi berbagai kondisi yang terjadi di tengah masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Jambi.

Khalid Shaleh, semua pengurus DPC yang telah dikukuhkan nanti akan menjaga amanah yang dibebankan anggota harus dijalani dengan rasa tanggung jawab dan dengan kesadaran bahwa di masa mendatang.

“akan lebih baik lagi Disamping itu sebagai organisasi sosial masyarakat organisasi yang masyarakat saya mengharapkan kepada seluruh anggota IKBJ untuk selalu menjunjung tinggi adrt yang telah ditetapkan bersama sebagai pedoman kita dalam menjalankan organisasi, “urainya.

Fiet menyebut, ada dua kandidat yang akan maju sebagai calon Ketua IKBJ. Yakni Dr Nazori Majid dan Dilla Hich. “Ini nama yang mencuat,”kata Fiet.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh keluarga Bungo untuk hadir besok. Karena organisasi ini dibuat sebagai media silaturahmi bagi keluarga Bungo yang berada di Kota Jambi. “Ajakan ini terbuka bagi semua warga Bungo di Jambi,”harapnya.

Penulis : Inro

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas