Jumat , Oktober 22 2021
Home / Daerah / Plt Gubernur Jambi Membuka Rakor Penelitian dan pengembangan daerah Provinsi Jambi

Plt Gubernur Jambi Membuka Rakor Penelitian dan pengembangan daerah Provinsi Jambi

Jambi — Jambiekspose.com. Melalui inovasi kita tingkatkan nilai tambah dan daya saing berbasis produk unggulan daerah guna peningkatan penyelenggaraan pemerintah menuju Jambi tuntas 2021.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Plt. Gubernur Jambi, Fachrori Umar Kamis(03/05/2018 Rakor Penelitian dan pengembangan (Balitbangda) Hotel Odua Weston Jambi.

Turut mendampingi Kaban Litbang Industri Kementerian Perindustrian RI, DR. Ir. Ngakan Timur Antara, mewakili Dirjen penguatan inovasi kemenristek Dikti RI, DR. Muhammad Amin, Deputi Bidang produksi dan Pemasaran Kementerian koperasi dan UKM RI, Ari Anindya Hartika, Kapuslit inovasi daerah BPP kemendagri RI, Drs. Zainal Arifin, Kaban balitbangda, Ir. Azrin

Dikatakan oleh Fachrori Umar, upaya membangun kemampuan ekonomi untuk Kementerian dan daya saing daerah bagian komitmen.

“sebagai bagian dari jajaran pemerintahan, badan Litbang dan perangkat Litbang daerah diharapkan mampu menjadi motor penggerak, “jelasnya.

Keberadaan institusi penelitian dan pengembangan harus mampu mendorong terciptanya berbagai inovasi dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

” Kegiatan ini sangat penting bagi pemerintah provinsi Jambi khususnya yang sedang giat-giatnya menapak pembangunan, “ujarnya.

Provinsi Jambi melalui Jambi tuntas 2021, dihadapkan dengan tantangan dan permasalahan yang kompleks, terutama masalah penanggulangan kemiskinan dan peningkatan SDM.

Dalam pencapaiannya tujuan dan sasaran tersebut diperlukan sinkronisasi program dan kegiatan mulai dari tingkat pusat, daerah serta Kabupaten kota.

Ditambahkan oleh Azrin, kegiatan Rakor ini meningkatkan koordinasi serta mensinkronisasikan program dan kegiatan antar pemerintah provinsi, kabupaten kota Se-Provinsi Jambi.

Peserta Rakor Litbang dengan jumlah sebanyak 140 orang terdiri dari, OPD pemerintah provinsi, Bappeda balitbangda Provinsi ada 3(tiga), Provinsi Aceh, Sumut, dan Babel, Bappeda Litbang pemerintah Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi, LPPM Perguruan Tinggi.(Inro)

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas