Jumat , Oktober 22 2021
Home / Daerah / Ketua Bagian Keanggotaan dan Hukum Buka Musda KE-II GAPOPIN Pengda Jambi

Ketua Bagian Keanggotaan dan Hukum Buka Musda KE-II GAPOPIN Pengda Jambi

Jambi — Jambiekspose.com. Musyawarah Daerah Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN) pengurus daerah Provinsi Jambi digelar Selasa(08/05/2018) Hotel Aston Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Nasferi, Ketua bagian keanggotaan dan hukum mewakili Ketua Umum PP GAPOPIN berhalangan hadir.

Turut mendampingi Irwan Nurmatias, Ketua Pengda GAPOPIN Jambi. Dr. Elvi Roza, Kabid yankes dinkes kota Jambi, Mahrup, BPJS Kesehatan Kota Jambi.

Dikatakan oleh Nasferi, kegiatan musyawarah daerah khususnya bagi pengurus daerah Provinsi Jambi sudah sesuai dengan aturan ad/art dari organisasi serta berdasarkan akan rentang waktu yang sudah disepakati.

“musda daerah bagi Pengda Jambi terutama bagi pengurus dari organisasi GAPOPIN khususnya untuk memilih ketua yang baru serta para pengurus yang baru untuk periode 2018-2023,”jelasnya.

Kemudian bagi pengurus yang terpilih nantinya disini dunia optik ini makin lama makin berkembang dan tantangannya juga semakin kedepannya semakin banyak.

“beberapa tantangan yang akan kita hadapi di antaranya adalah hadirnya beberapa Optik asing yang sudah beroperasi di Indonesia sementara secara regulasinya hal tersebut tidak dapat dibenarkan, “imbuhnya.

sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 44 tahun 2016 bahwa untuk kepemilikan bisnis untuk Optik,  Apotek haruslah dimiliki oleh pengusaha lokal atau warga negara Indonesia.

untuk hal tersebut kepada pengurus daerah yang terpilih kedepannya ini menjadi satu tantangan agar dapat lebih selektif dalam memberikan rekomendasi.

Ditambahkan oleh Irwan Nurmatias,  sesuai dengan amanah dari Munas yang telah dilakukan tahun 2017 di Jakarta dasar daripada pelaksanaan Musda tersebut adalah 6 bulan setelah diadakan Munas.

“Musda wajib dilakukan seluruh provinsi yang ada benda yang ada inilah dasarnya dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan pemilihan ketua yang baru untuk periode 2018-2023, “terangnya

Jumlah seluruh anggota yang di Jambi GAPOPIN berjumlah 35 orang, dan paling banyak kota Jambi, dan saat Pengda Jambi dari GAPOPIN Jambi belum mempunyai perwakilan untuk masing-masing kabupaten.

“Semoga kiprah GAPOPIN di Pengda Jambi semakin nyata untuk berbuat bagi masyarakat dan anggota Gapopin seluruhnya bisa menjadi mitra BPJS,” katanya.(Inro)

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas