Senin , Oktober 25 2021
Home / Daerah / Kabid Destinasi Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi Membuka Pelatihan Dasar Homestay

Kabid Destinasi Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi Membuka Pelatihan Dasar Homestay

 

Jambi — Jambiekspose.com. Program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meningkatkan kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM) pariwisata terus digenjot.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kabid Destinasi Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi, heri Suroso Rabu(09/05/2018) Hotel Odua Weston Jambi.

Turut mendampingi I Gusti Ngurah yang staf khusus ahli Kementerian pariwisata, Amrillah, Kasi pengembangan daya tarik dan atraksi wisata bidang pengembangan destinasi.

Dikatakan oleh Heri Suroso, Kementerian Pariwisata bersama Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jambi menggelar pelatihan dasar sumber daya manusia bidang kepariwisataan khususnya pada homestay untuk melatih para tokoh masyarakat, pemuda menjadi tenaga kerja profesional pada Kabupaten Muaro Jambi serta Kota Jambi.

“Melalui pelatihan ini, saya berharap para tokoh masyarakat, pemuda  ikut mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Air khususnya pada dua daerah yaitu Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi,” katanya.

Pelatihan dasar SDM Kepariwisataan kepada mahasiswa ini merupakan program Kemenpar yang juga memiliki tiga kegiatan unggulan yakni digitalisasi “tourism”, rumah tinggal (home stay) di desa wisata dan aksebilitas internet.

“Untuk itu, kami merangkul seluruh masyarakat agar ikut mendongkrak pariwisata yang ada di Indonesia dan ini perlu mendapat dukungan dari generasi muda,”jelasnya.

Apalagi bagi Kabupaten Muara Jambi merupakan destinasi bagi masyarakat agama Budha dan sebagai ikon berupa candi terbesar di Asia Tenggara.

Sedangkan bagi kota Jambi walaupun tidak ada pusat pariwisata, kota Jambi merupakan pusat jasa seperti perdagangan dan perhotelan.

Sementara itu ditambah oleh Muhammad Alfazri, Program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meningkatkan kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM) pariwisata terus ditentukan khusus bagi homestay pada Kabupaten Muara Jambi dan Kota Jambi.

Peserta Pelatihan homestay ada sebanyak 200 orang yang berasal dari masyarakat dar Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi.(Inro)

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas