Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Daerah / Kabid organisasi PB PDGI Melantik Pengcab PDGI Jambi Dilantik Periode 2017-2020

Kabid organisasi PB PDGI Melantik Pengcab PDGI Jambi Dilantik Periode 2017-2020

Jambi — Jambiekspose.com. Dapartemen OKK Pengurus Besar (PB) Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) pusat Drg Rahmat Juliadi mewakili Ketua Umum PB PDGI yang berhalangan hadir, resmi melantik Ketua dan Pengurus PDGI Cabang Kabupaten Kota se Provinsi Jambi periode 2017-2020.

Sekaligus kegiatan ini dibarengi dengan seminar, dan rapat kerja dari pengcab PDGI Jambi Sabtu pagi (12/5/2018) Grand Hotel Jambi.

Turut mendampingi Dr. Pengkoe mewakili Ketua PD IDI Jambi, Ketua Umum pengcab Jambi PDGI, Bob Martias, serta para pengurus dan undangan.

Dikatakan oleh Rahmat Juliadi, pihaknya akan menjalankan sejumlah program bersama yang turut bersinergi dengan Pemerintah Guna memajukan profesi dokter gigi dan meningkat profesionalitas.

“Kita juga berupaya agar organisasi PDGI ini lebih dikenal dan dapat berkontribusi lebih banyak bagi masyarakat, terutama dalam hal kesehatan mulut dan gigi,” jelasnya.

kesadaran masyarakat terkait kesehatan mulut dan gigi sendiri sudah baik, terutama masyarakat perkotaan. Hanya saja mungkin di daerah yang agak ke pinggir, masih harus ditingkatkan lagi.

“kepada pengurus baru dirinya berharap agar regenerasi organisasi ini dapat membawa ke arah yang lebih baik, Ini kan regenerasi kepengurusan organisasi. Kita harapkan punya inovasi, kreatif, dan semangat yang baru,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Bob Martias, kegiatan pelantikan pengurus ini sudah berdasarkan akan mekanisme dari ad/art organisasi dari persatuan dokter gigi Indonesia.

“Dan diharapkan dengan terpilih sebagai ketua pengcab PDGI Jambi, bisa mengambil program kegiatan dalam memberikan pengetahuan tentang permasalahan dari penyakit gigi pada masyarakat, “pungkasnya.

Juga sebagai mitra dari pemerintah ikut berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan Germas. Pelantikan kepengurusan pengcab PDGI Jambi ini untuk periode 2017 – 20201

Serta para dokter gigi ini harus mau turun ke daerah. Mengabdi di masyarakat. Ini juga menyangkut soal target pemerintah, di mana diwacanakan Indonesia akan bebas karries (gigi rusak dan berlubang) pada tahun 2020.

“Satu gigi saja yang rusak bisa menyebabkan permasalah besar. Untuk itu masyarakat perlu diedukasi dengan hal-hal sederhana sekali pun. Misalnya bagaimana menggosok gigi yang benar, berapa lama, waktu yang baik, dan sebagainya,” tandasnya.

Juga para dokter gigi selalu memberikan sosialisasi kepada anak-anak sekolah baik itu di kota Jambi maupun di kabupaten Se-Provinsi Jambi ini.(Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas