Selasa , November 30 2021
Home / Daerah / Plt Gubernur Jambi Buka Rakor Dewan Ketahanan Pangan

Plt Gubernur Jambi Buka Rakor Dewan Ketahanan Pangan

Jambi – Jambiekspose.com. Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar membuka Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Periode I Tahun 2018. di ruang pola Kantor Gubernur Jambi. Kamis (31/5).

Rapat koordinasi ketahanan pangan dihadirin oleh seluruh Bupati/Walikota dan Wakil Bupati se – Kabupaten Provinsi Jambi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota, Pokja, Unsur Forkopimda, dan para tamu undangan lainnya.

Fachrori Umar dalam sambutannya mengatakan rakor dewan ketahanan pangan ini penting dibahas guna menciptakan ketahanan pangan yang berkesinambungan dan berkelanjutan,” kata fachrori.

” Acara rakor ketahanan pangan ini sangat penting dalam mengevaluasi dan merumuskan dewan ketahanan pangan agar kedepannya pelaksaanaan dapat berperan aktif guna menciptakan distribusi dan konsumsi ketahanan pangan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkesinambungan khususnya di Provinsi Jambi,” jelas Fachrori.

Fachrori juga mengatakan kebutuhan pangan harus tersedia untuk mencukupi delapan bulan kedepan agar kehidupan dimasyarakat dapat terpenuhi,” ungkapnya.

” Ketersediaan pangan harus terkecukupi untuk kehidupan dimasyarakat pada delapan bulan kedepan, agar dapat menekankan harga pangan. Tentu ini bisa diatasi dengan adanya gelar bazar, dan operasi pasar,” papar Fachrori.

Fachrori juga berharap kepada Tim Satgas Pangan dan Dewan Ketahana Pangan agar selalu memperhatikan harga komoditi dengan melakukan pengawasan.

” Ada komoditi harga pangan yang sangat sensitif dengan harga seperti cabe merah, daging, ayam ras, dan ikan nila, dan ini yang perlu kita perhatikan harga pada level yang terjangkau. Oleh karena itu perlunya adanya pengawasan oleh Pemerintah dan Tim Satgas Pangan,”tegas Fachrori. (Inro)

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Enam Pengolahan Kayu Tanpa Dokumen di Muaro Jambi di Segel Polisi

Jambiekspose.com | MUARO JAMBI – Sedikit ada Enam Tempat pengolahan kayu (Sarkel) diduga tanpa ijin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas